Warna yang Tepat untuk Restaurant

Warna yang Tepat untuk Restaurant

Warna dapat mempengaruhi kondisi psikologis manusia, contohnya seperti di rumah makan atau restaurant seringkali memakai jenis warna yang dapat membangkitkan nafsu makan para pelanggannya. Warna dapat mempengaruhi perilaku orang, cara orang berpikir, cara orang mengambil keputusan, bereaksi dan bahkan dapat meningkatkan tekanan darah dan mempengaruhi nafsu makan.

Untuk Anda yang memiliki rumah makan atau restaurant, Anda bisa simak beberapa warna dan efek psikologis yang cocok untuk tampilan restaurant Anda:

Baca Juga: Warna Cerah Pas Untuk Desain Ruang Makan

  • Warna Merah

    Warna merah dapat memberikan kesan mewah, penuh emosi dan sangat energik. Warna ini dapat meningkatkan laju pernapasan dan menaikkan tekanan darah, dan dapat meningkatkan nafsu makan. Karena itu warna merah sering digunakan sebagai warna cat dinding restaurant.

    Warna yang tepat untuk restaurant

    Warna merah di restaurant dapat meningkatkan nafsu makan

    Baca Juga: Restoran Tampil Menarik dengan Warna Merah

  • Warna Kuning

    Kuning adalah warna yang cerah ceria dan dapat meningkatkan konsentrasi, juga merangsang nafsu makan, karena hal ini berkaitan dengan kebahagiaan. Warna kuning bisa dijadikan aksen di restaurant karena tampilannya yang cerah mampu menarik perhatian sehingga terkesan mengundang.

    Warna restaurant yang tepat

    Warna kuning dapat menarik perhatian pengunjung restaurant

    Baca Juga: Warna Kuning Pilihan Tepat Untuk Restaurant Anda

  • Warna Orange

    Warna orange membantu meningkatkan pasokan oksigen ke otak, menghasilkan efek menyegarkan dan menstimulasi aktivitas mental. Warna ini dapat membuat orang merasa nyaman dan merangsang nafsu makan. Dengan paduan warna orange, orang akan tertarik untuk memesan menu makanan atau minuman yang ada di restaurant Anda.

    Warna restaurant yang tepat

    Warna orange menimbulkan kesan nyaman dan merangsang nafsu makan pada restaurant

  • Warna Hijau

    Warna yang selalu dikaitkan dengan warna alam dan kesehatan. Karena hubungannya dengan alam, hijau dianggap sebagai warna menenangkan dan santai. Cocok digunakan untuk mendesain restaurant dengan konsep santai dan menyatu dengan alam.

    Warna yang tepat untuk restaurant

    Warna hijau membuat restaurant terlihat santai, menenangkan dan menyatu dengan alam

    Warna yang tepat untuk restaurant

    Warna cyan atau biru kehijauan membuat restaurant terlihat santai dan menenangkan

    Baca Juga: Hijau Muda Untuk Restaurant Yang Nyaman

Cat Tembok Sanlex wonder