PILIHAN EDITOR

  • Merancang Ruang Makan Idaman

  • Mendesain Interior Kamar Mandi

  • Ide Kreatif Di Ruang Tamu

  • Langkah Tepat Merawat Dan Menata Rumah

  • Tips Mendekorasi Ruang Pada Rumah Mungil

  • Tips Mendekorasi Ruang Makan

  • Mendesain Kamar Mandi

CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

CAT

Memilih Warna Sesuai Dengan Fungsi Ruang

Memilih Warna Sesuai Dengan Fungsi Ruang

Agar bisa menentukan warna cat untuk berbagai ruang sendiri, hendaknya dipahami dulu fungsi setiap ruangan di rumah kita. Berikut ini fungsi tiap ruang dan sedikit tips memilih warna cat berbagai ruang yang direkomendasikan.

Bahan Penyusun Cat

Bahan penyusun cat

Cat memiliki bahan penyusun yang terdiri dari binder, solvent, pigmen, dan additive. 

Beberapa Tampilan Cat Tembok

Beberapa tampilan cat tembok

Cat tembok memiliki beberapa tampilan diantaranya matt atau flat, eggshell, silk, dan glossy. Masing-masing tampilan tentu memberi efek sesuai yang diinginkan.

Bahan Penyusun Cat

Bahan penyusun cat

Selain digunakan untuk mewarnai dan melindungi permukaan, cat juga digunakan sebagai karya seni misalnya seni lukis dan dapat juga sebagai pengawet untuk mencegah kerusakan oleh air. Adapun jenis cat yaitu water based terdiri dari cat air dan cat tembok, solvent based diantaranya cat mobil, cat besi, dan cat minyak. 

Cara Mengganti Warna Cat Tembok Lama

Mengganti warna cat tembok lama

Lapisan cat tembok lama yang sudah memudar atau terkesan membosankan bisa Anda ganti dengan cara mengecat ulang. Berikut adalah beberapa langkah bagi Anda untuk mengecat ulang tembok lama:

Menentukan Warna Untuk Desain Dapur

Warna untuk dapur

Untuk menciptakan kesan nyaman dan indah pada dapur Anda perlu untuk mengaplikasikan warna. Namun, untuk memilih warna yang akan digunakan pada dapur Anda sebaiknya lebih cermat, karena jika tidak, justru akan membuat dapur tampak kurang nyaman.

Daya Kilap dan Daya Tutup Cat Kurang

Daya kilap dan daya tutup cat kurang

Lapisan cat yang mengalami atau memiliki daya kilap kurang dan daya tutup yang tidak maksimal tentu akan membuat pemilik rumah merasa kecewa. Kedua hal tersebut menjadi masalah yang banyak dihadapi oleh pemilik rumah. 

Teknik Mengecat Tembok Baru

Cara mengecat tembok baru

Bagi Anda yang memiliki tembok baru tentu teknik pengecatannya akan berbeda dengan tembok lama. Hal tersebut untuk memperoleh hasil yang maksimal. Nah, untuk mengecat tembok baru ada beberapa langkah yang perlu Anda perhatikan:

Atasi Masalah Sagging Pada Saat Pengecatan

Masalah sagging saat pengecatan

Sagging atau lapisan cat menurun pada beberapa tempat merupakan masalah yang banyak dialami pemilik rumah. Sagging umumnya terjadi karena pemakaian kualitas cat yang kurang bagus.

Cat Tembok Mengalami Poor Hiding

Poor hiding pada tembok

Masalah pengecatan dimana daya tutup rendah yaitu kegagalan cat kering untuk menutupi ataumenyembunyikan permukaanbiasa disebut poor hiding. Penyebabnya yaitu penggunaan cat berkualitas rendah. 

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL