Langkah Renovasi Cat Tembok Rumah

Langkah Renovasi Cat Tembok Rumah

Anda ingin memperbaiki cat lama atau ingin mengganti warna catnya? Cat dinding baik interior maupun eksterior merupakan hal yang harus diperhatikan jika Anda berencana untuk melakukan perbaikan rumah. Terlebih bila Anda hendak memperbaiki dan mengganti cat warna lama.

langkah renovasi tembok rumah

Dalam pengecatan yang harus dilakukan untuk memperoleh hasil yang makasimal adalah persiapan dan rencana yang baik. Hasil akhir dari aplikasi cat biasanya tergantung dari permukaan tembok yang akan dicat. Begitu juga cra mengecat tembok baru berbeda dengan tembok lama, tembok baru masih banyak pori-pori yang dapat menyerap cat sehingga untuk menghemat penggunaan cat sebaiknya Anda melapisi tembok baru tersebut dengan  sealer tembok water-base atau solvent base yang berkualitas baik sehingga permukaan cat tembok baru menjadi halus, rata, dan siap untuk dicat.

Saat Anda akan mengecat perhatikan juga kelembaban yang diakibatkan oleh bahan yang digunakan sebagai campuran bahan dasar tembok dan pastikan permukaan tembok dalam keadaan kering ketika akan dicat. Selain itu perhatikan juga derajat alkali dari bahan dasar tembok tersebut. Kelembaban dan derajat alkali berkurang seiring dengan bertambahnya umur tembok dan pengaruh cuaca, Namun biasanya kita tidak menunggu sampai lama untuk mengecat tembok baru.