Mengaplikasikan Warna Cat Untuk Mengubah Suasana Rumah

Mengaplikasikan Warna Cat Untuk Mengubah Suasana Rumah

Mengecat adalah perbaikan rumah yang memberikan perubahan besar pada tampilan rumah. Anda bisa mengubah suasana ruangan dengan mengganti cat ruangan tersebut dan memberikan semangat baru untuk kehidupan Anda dan keluarga.

Mengaplikasikan warna cat merupakan langkah mudah yang bisa Anda lakukan untuk memberi kesan baru pada interior rumah. Tentukan tema ruangan, sehingga Anda bisa menentukan warna yang akan Anda aplikasikan. Gunakan warna netral untuk ruang tamu seperti warna putih, krem, dan warna-warna lembut lainnya. Permainan kombinasi warna juga bisa Anda lakukan misalnya putih, abu-abu, dan merah atau biru langit, kuning, dan putih.

Perhatikan juga kualitas cat yang akan Anda gunakan untuk mengganti suasana rumah di hari lebaran. Saat ini banyak sekali produk pewarna dinding yang berkualitas rendah. Cepat pudar dan warna mudah berubah meski dinding baru saja selesai dicat. Penting diketahui, sebelum menentukan warna, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dulu warna cat yang sedang tren. Jangan lupa, pilih cat yang mengandung 100 persen acrylic dan tahan terhadap sinar ultraviolet.

Pilihlah warna yang menciptakan harmoni pada keseluruhan ruangan. Selaraskan warna dengan furnitur, lantai atau karpet. Ingat, warna yang dipilih secara tidak langsung menggambarkan suasana hati sang pemilik rumah. Misalnya, warna merah menggambarkan energi, mobilitas serta kehangatan. Jangan pernah takut untuk mencoba permainan warna yang berbeda dan kontras. Selama Anda masih mengerti teknik dasar pencampuran warna, teruslah bereksplorasi.

Untuk itu, Anda dapat mengkreasikan padu padan dengan memakai satu warna aksen yang berbeda pada satu dinding atau sisi ruangan di mana warna yang dipilih cukup kontras namun terkesan harmonis.

Artikel Terkait