Mengecat Dengan Kuas

Mengecat Dengan Kuas

Hasil pengecatan tak hanya tergantung dari proses aplikasi namun juga alat yang digunakan. Anda bisa gunakan kuas untuk mengecat. Umumnya, besarnya pegangan pada kuas sapu tergantung pada besarnya kuas yang anda pilih.

Mengecat dengan kuas

Jika semakin besar luasan kuas maka semakin besar pegangan kuas. Saat kita baru membeli kuas baru selayaknya kita tidak langsung menggunakan begitu saja, untuk mendapatkan hasil yang sempurna kita harus memeriksa bulu sikat dari kuas yang kita beli. Harus diperhatikan supaya bulu sikat tidak terlalu kasar dan juga tidak terlalu halus.

Perhatikan ujung kerataan barisan bulu sikat. Untuk memastikan hasil yang paling baik, anda bisa menggunakan cara memotong bulu sikat , dimana dengan menggunakan gunting anda bisa memotong ujung yang tidak rata. Cara memegang kuas yang baik adalah memegang kuas dengan seluruh jari dari salah satu tangan yang biasa anda gunakan, rentangkan lebar telapak tangan untuk memegang gagang kuas seperti yang anda akan memegang raket tenis.

Teknik ini paling baik ketika anda akan mengecat permukaan datar. Sebelum anda melakuan pengecatan sebenarnya, sebaiknya anda perlu melakukan percobaan kekentalan cat untuk mendapatkan komposisi campuran yang dibutuhkan, dan disamping itu anda akan bisa memastikan berapa lapisan anda butuhkan untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Saat anda membeli cat biasanya anda mendapatkan petunjuk komposisi campuran, tapi anda perlu melakukan percobaan pada beberapa luasan tertentu untuk memastikan kebutuhan campuran yang paling baik.

Cat Tembok Sanlex Wonder