CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Cat Odorless Yang Ramah Lingkungan

Salah satu cara untuk menciptakan kesan yang menarik pada sebuah rumah adalah dengan mengaplikasikan cat sesuai warna yang diinginkan. Cat adalah material yang memiliki fungsi sebagai pelindung sekaligus pemberi keindahan warna pada permukaan benda.

 

Seiring perkembangannya, teknologi saat ini telah menghadirkan cat yang semakin mudah diaplikasikan, semakin halus dan rata hasilnya, semakin beragam dan cerah warnanya, juga semakin kuat menahan serangan jamur dan bakteri. Tentu hal ini akan memudahkan Anda dalam memunculkan nuansa yang membuat hunian tampil lebih cantik.

Namun, perlu diingat untuk menghasilkan cat yang sedemikian indah dan juga mudah diaplikasikan digunakan bahan-bahan yang tidak ramah bagi lingkungan dan juga kesehatan manusia. Bahkan beberapa bahan dasarnya bisa dikatakan beracun dan bersifat karsinogenik/menyebabkan kanker. Produk cat dinilai ramah lingkungan bila bahan dasar dan pengencernya berbasis air. Yang sejak awal sudah berbasis air adalah cat tembok yang kemudian berkembang menjadi cat dekoratif.

Cat berbasis air dianggap ramah lingkungan bukan hanya karena cepat kering tetapi juga tidak mengganggu penciuman atau pernapasan dan mudah diencerkan serta larut dengan air. Saat ini sudah banyak kita temukan cat yang termasuk kedalam kriteria ramah lingkungan yang beredar dipasaran yang biasa disebut dengan cat tembok odorless.

Odorlessadalah cat tembok interior anti noda yang ramah lingkungan dan tidak berbau, serta memiliki kandungan volatile organic compound (VOC) yang sangat rendah. VOC adalah senyawa kimia berbasis karbon yang mudah terurai pada temperatur ruangan dan menyebabkan bau yang menyengat. Pada ruangan tertutup atau yang ventilasinya kurang baik, cat konvensional dengan kadar VOC yang tinggi, akan menimbulkan bau yang terperangkap, sehingga ruangan menjadi tidak layak huni.

Odorlessmemiliki keunggulan lain yaitu daya tutup yang baik, mampu menolak noda dan air serta tahan gesekan, sehingga akan tahan lebih lama menutupi permukaan dinding. Salah satu produk cat odorless ramah lingkungan yang bisa Anda pilih adalah cat tembok Sanlex Odorless yang tersedia dalam jenis cat tembok interior.

Dengan menggunakan produk cat tembok Sanlex Odorless, maka pada saat proses pengecatan dan setelahnya, bau cat tidak akan tercium sehingga cocok untuk pengecatan ulang ruangan yang sudah ditempati, dimana banyak orang yang sensitif atau alergi terhadap bau cat.

 

Add comment


Security code
Refresh