CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Kenapa Harus Bingung Memilih Warna Cat? Nih Tipsnya!

Ketersediaan warna cat tembok yang begitu beragam terkadang membuat Anda mengalami kesulitan saat akan menentukan warna apa yang akan Anda gunakan untuk mendekorasi sebuah interior pada rumah Anda.

Sehingga banyak orang yang akhinya menjatuhkan pilihannya pada warna-warna netral yang dianggap aman. Namun, hal tersebut akan membuat interior terlihat tak menarik dan kurang berwarna. Padahal Anda bisa bebas berekspresi menggunakan warna-warna lain yang mampu menciptakan kesan berbeda pada interior hunian Anda.

Karenanya, berikut kami akan memberikan bagaimana caranya menghindari bingung memilih warna cat sehingga Anda bisa membuat interior memiliki kesan sesuai keinginan. Simak di bawah ini:

  • Untuk menentukan warna cat interior sebaiknya Anda pahami dulu makna warna,kesan yang ditimbulkan serta bagiamana cara padupadan warna yang tepat.
  • Anda juga bisa memilih warna dengan terlebih dahulu menentukan konsep atau tema interior. Dengan demikian, Anda bisa memilih warna yang dapat memunculkan tema yang Anda buat.contohnya, Anda ingin membuat kamar anak perempun Anda terliaht feminim, Anda tinggal pilih saja warna pink
  • Anda bisa memilih warna sesuai fungsi dari sebuah interior. Misalnya untuk ruang keluarga, sebaiknya pilih warna yang dapat mendukung aktivitas di dalamnya seperti warna oranye yang mampu menciptakan kesan keakraban bagi seluruh anggota keluarga. 
  • Memilih warna kesukaan untuk mendesain interior juga tak jadi masalah asal tetap sesuai dengan konsep interior dan penataannya tepat.
  • Anda bisa coba aplikasikan warna netral seperti putih untuk interior yang termasuk living room karena warna tersebut akan lebih mudah untuk dipadu dengan warna apapun.
  • Anda bisa mencari referensi mengenai cara memilih dan memadukan warna bisa lewat internet, majalah, atau buku-buku. Sehingga memudahkan Anda dalam mendekorasi warna interior.

Selamat memilih warna cat untuk interior!!!

Add comment


Security code
Refresh