CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Beberapa Perencanaan Sebelum Pengecatan Eksterior

Anda sudah bosan dengan tampilan eksterior rumah? Untuk membuatnya tampak baru dan terkesan lebih menarik, Anda cukup lakukan pengecatan ulang dengan warna-warna yang sesuai dengan keinginan Anda.

 

Namun, sebelum Anda melakukan pengecatan ulang, ada bebarapa perencanaan yang harus Anda perhatikan agar diperoleh hasil yang maksimal. Diantaranya yaitu:

· Sebelum Anda melakukan pengecatan, akan lebih baik jika Anda mengecek terlebih dulu kondisi fisik rumah Anda. Cek, apakahada tembok eksterior yang rusak dan perlu ditambalatau dilakukan perbaikan terlebih dahulu.

· Jika Anda ingin mengganti warna eksterior, pertimbangkan baik-baik, karena salah pilih warna merupakan kesalahan yang fatal. Coba perhatikan lingkungan sekitar, pastikan warna yang Anda pilih tak bertabrakan atau terlalu kontras.

· Mungkin ada baiknya Anda mempunyai buku atau katalog warnasebagai bahan sebelum mengaplikasikannya langsung ke tembok eksterior rumah Anda.

· Perhatikan detail-detail rumah Anda. Bermain-mainlah sedikit dengan warna, misal ada bagian-bagian yang seharusnya dapat dihidupkan dengan memberinya warna yang berbeda dengan warna keseluruhanatau warna aksen.

· Terlebih dahulu lakukan surveyharga cat di pasaransebelum Anda memilih produk yang ingin Anda gunakan. Pertimbangkan harga, keawetan dan keenceran cat. Anda sebaiknya memilih cat yang tahan air untuk eksterior rumah agar lebih awet.

Jika prencanaan tersebut telah Anda lakukan, kini Anda tinggal lakukan persiapan pengecatan dengan warna-warna yang Anda inginkan.

Add comment


Security code
Refresh