CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tentukan Kualitas Cat Tembok

Setiap orang pasti menginginkan cat yang berkualitas baik. Namun untuk menentukan baik atau buruknya cat pada saat membeli tidaklah mudah, karena kualitas cat biasanya ditentukan beberapa waktu setelah penggunaan. Misalnya, setelah 3 bulan digunakan. Ini bisa terlihat dari cepat pudarnya warna atau banyaknya serbuk putih yang ditinggalkan.

Cara termudah menentukan kualitas cat adalah:

· Melihat harganya, biasanya harga sebanding dengan kualitas cat. Karena itu, jangan tergoda dengan harga murah. Cat yang harganya tinggi biasanya mengandung bahan-bahan yang kualitasnya lebih baik, sehingga lebih tahan lama.

· Hati-hati juga akan kekentalan yang digembar-gemborkan produsen sebagai penentu kualitas cat. Cat yang tampaknya kental belum tentu bermutu baik, karena bisa saja cat tersebut kental akibat banyaknya bahan pengisi (extender).

· Ada satu cara sederhana yang bisa dilakukan untuk melihat kandungan bahan pengikat pada cat. Teteskan cat ke jari telunjuk atau jempol, kemudian rekatkan jari-jari tersebut satu sama lain. Jika terasa agak lengket, berarti kandungan bahan pengikatnya banyak, sedangkan jika jari langsung lepas dengan mudah, berarti cat tersebut memiliki kadar pengikat yang rendah. Namun, cara tersebut tidak bisa dilakukan dengan mudah karena Anda harus membuka kaleng cat terlebih dahulu.

Pastikan Anda selalu memilih cat yang memiliki kualitas bagus.

 

Add comment


Security code
Refresh