CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Aplikasi Cat Dasar Untuk Hasil Maksimal

Cat adalah suatu cairan yang dipakai untuk melapisi permukaan suatu bahan dengan tujuan memperindah (decorative), memperkuat (reinforcing) atau melindungi (protective) bahan tersebut. Bahan yang dimaksud diantaranya yaitu tembok, kayu, besi atau logam.

Setelah dikenakan pada permukaan dan mengering, cat akan membentuk lapisan tipis yang melekat kuat dan padat pada permukaan tersebut. Pelekatan cat ke permukaan dapat dilakukan dengan banyak cara misalnya diusapkan (wiping), dilumurkan, dikuas, disemprotkan (spray), dicelupkan (dipping) atau dengan cara yang lain. Untuk aplikasi cat pada tembok, agar diperoleh hasil yang maksimal, maka sebelum melapisi cat akhir terlebih dahulu harus diberi lapisan cat dasar.

 

Cat dasar untuk tembok dibagi dua yaitu:

· Cat dasar yang berupa varnish dasar air yaitu cat tanpa pigmen dengan dasar emulsi acrylic 100%. Cat dasar ini biasanya disebut Wall Sealer Water Base. Wall Sealer sangat baik untuk tembok baru yang banyak retak rambut untuk mengisi celah-celahnya dan untuk menguatkan lapisan cat lama yang mulai mengapur.

· Cat dasar yang berupa cat tembok warna putih dengan dasar emulsi acrylic 100% dan mempunyai daya tahan alkali yang tinggi, daya rekat serta daya isi yang baik serta kadar bahan anti jamur cukup tinggi. Cat dasar ini disebut Alkali Resisting Primer.

 

Cara pemakaian:

· Encerkan cat sesuai dengan petunjuk pabrik, jangan berlebihan, karena dapat menghilangkan fungsi cat dasar

· Beri 1 atau 2 lapis cat dasar.

Setelah cat dasar diaplikasikan, selanjutnya bisa diterapkan cat akhir sesuai warna yang diingin. Dengan begitu akan diperoleh hasil yang maksimal.

 

Add comment


Security code
Refresh