CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Memilih Cat Yang Tepat Sesuai Fungsi

Agar hasil pengecatan bisa maksimal sesuai keinginan, ada baiknya sebelum memutuskan untuk mengecat, perhatikan dahulu kegunaan dari cat yang akan diaplikasikan tersebut. Misalnya saja cat yang diperuntukan pada bagian eksterior atau interior.

Ya, pada bagian luas atau eksterior sebaiknya gunakan jenis cat eksterior dan untuk bagian dalam aplikasikan cat interior. Hal ini akan membuat hasil pengecatan bisa lebih sempurna dan pekerjaan pengecatan tak akan sia-sia. Nah, bagaimana cara memilih cat yang benar, berikut tipsnya:

Cat Eksterior

Pastikan produk yang dipilih merupakan jenis Weather Resistance yang memang  diformulasi dan direkomendasikanuntuk bagian  luarsebuah bangunan.

Cat Interior

Pemilihan produk sebaiknya disesuaikan dengan area penempatannya, antara lain :

· Ruang keluarga, dapur,ruang bermain anak, atau kamar mandi, sebaiknya gunakan cat jenis Dirt Resistance. Karena cat interior jenis ini bila terkena kotoran / noda akan lebih mudah untuk dibersihkan. Biasanya cat ini memiliki tampilan hasil akhir semi kilap dan kilap.

· Langit-langit , gunakan cat yang berpenampilan matt / doft, hal ini agarAnda bisa mengkamuflsae terlihatnya gelombang pada sambungan antar panel ceiling.

· Lantai,  gunakan cat yang berjenis Heavy Duty seperti Epoxy atau Polyurethane karena jenis cat ini sangat tahan terhadap goresan / gesekan dan juga tahan kimia. Jenis cat ini terdapat 2 macam yaitu Self Leveling dan Non-Self Leveling.

Selamat melakukan pengecatan ya !!!

 

Add comment


Security code
Refresh