CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Mengetahui Kualitas Cat

Kualitas cat menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi hasil pengecatan selain teknik aplikasi yang tepat. Karena itu, pastikan Anda memilih cat yang memiliki kualitas bagus sehingga Anda dapat memperoleh hasil yang maksimal.

Tentu saja hal tersebut juga akan membuat Anda lebih hemat karena tak perlu lagi mengeluarkan biaya karena sering melakukan pengecatan ulang. Hmmm … bagaimana ya cara mengetahui kualitas cat bagus atau tidak ? Berikut kami berikan cara praktis dan mudah untuk mengenali cat apakah memiliki kualitas tinggi ataupun rendah.

· Ambil cat dari kemasannya lalu gosok-gosok dengan jemari. Bila cat mengumpal , maka kualitas cat tersebut dapat dipastikan rendah. Namun , jika cat tersebut tidak mengumpal , maka kualitas tersebut dalam kategori baik.

· Untuk cat yang sudah diaplikasikan , cara mudah untuk mengetahui kualitasnya yaitu , pada permukaan cat kita siram air bersih, lalu gosok dengan tangan bila lapisan cat luntur / menempel pada tangan maka kualitas cat tersebut rendah, bila tidak ada reaksi maka kualitas cat tersebut baik.

Nah, Anda bisa mencoba terapkan cara-cara di atas untuk mengetahui kualitas cat. Sehingga Anda bisa terhindari dari penggunaan cat yang memiliki kualitas rendah. Selamat mencoba !!!

Add comment


Security code
Refresh