CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Desain Warna Minimalis

Masyarakat urban dengan tingkat kesibukan tinggi biasanya menginginkan segala sesuatu terkesan efisien dan praktis. Begitu juga dengan desain hunian yang dipilih, mereka cendurung berminat pada desain arsitektur bertema minimalis.

Karena, selain terlihat lebih modern, konsep hunian minimalis juga terkesan sederhana namun elegan, rapi, bersih, dan mudah dalam perwatan. Hal ini cocok bagi mereka yang tak punya banyak waktu untuk melakukan perawatan rumah secara detail. Maka, dipilihlah desain rumah dengan tema modern minimalis.

Untuk menciptakan nuansa minimalis pada hunian, dalam segi warna ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, diantaranya yaitu: 

·         Sebelum menentukan warna, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dulu warna cat yang sedang tren.

·         Jangan lupa, pilih cat yang mengandung 100 persen acrylic dan tahan terhadap sinar ultraviolet. Cat tersebut juga harus ramah lingkungan.

·         Pilih warna yang menciptakan harmoni pada keseluruhan desain rumah. Selaraskan warna dengan furnitur, lantai atau karpet.

·         Pada desain minimalis, warna yang diaplikasikan biasanya warna netral seperti putih dan abu-abu. Untuk membuatnya agar tak terkesan membosankan, Anda bisa kombinasikan dengan warna cerah sebagai aksen. 

·         Warna yangdipilih secara tidak langsung menggambarkan suasana hati sang pemilik rumah.

·         Warna-warna pada tema rumah minimalis, dalam pengaplikasiannya pada ruangan biasanya memberikan kesan luas dan lebar.

·         Perlu diperhatikan, pergantian warna dari satu ruang ke ruang lain sebaiknya mengalir. Maksudnya, hindari perubahan warna yang sangat kontras dari satu ruang ke ruang lain.

Jika Anda punya ide bagus dalam pemilihan warna maupun dekorasi, namun tidak bisa mengerjakannya secara langsung, panggillah tukang yang memang sudah ahli dalam mengecat.Selamat menciptakan konsep minimalis di rumah Anda.

Add comment


Security code
Refresh