CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Memilih Warna Untuk Desain Minimalis

Memilih warna untuk desain minimalis merupakan hal penting. Dengan paduan warna yang tepat, maka akan muncul kesan keindahan yang tentunya memberi rasa nyaman dan mampu mendukung konsep minimalis yang diusung.

Menentukan warna apa yang akan dipakai untuk mendesain rumah dengan tema minimalis, memang susah-susah gampang. Namun, gaya desain minimalis umumnya menggunakan warna-warna netral dan gelap. Tetap, warna cerah juga sering muncul pada beberapa bagian sebagai aksen yang nantinya mampu membuat tema minimalis tampil lebih menarik. Biasanya, warna-warna cerah yang digunakan berasal dari tone warna pastel.

Dibawah ini adalah beberapa tips memilih warna untuk desain minimalis:

  • Untuk dinding rumah aplikasikan warna yang cerah dan netral. Berilah aksen dengan menggunakan permainan dua warna kontras untuk menghapus kesan monoton.
  • Untuk dinding didalam ruangan bisa Anda aplikasikan paduan warna cerah namun memiliki tone lembut (warna-warna pastel). contohnya, biru pastel, hijau pastel, atau kuning pastel.
  • Untuk dinding eksterior, bisa Anda terapkan warna-warnayang tidak terlalu mencolok. Bisa menggunakan warna netral atau warna gelap seperti abu-abu, putih, krem, dan coklat.
  • Atau untuk tampilan yang lebih natural dan elegan, Anda dapat memadukan pilihan warna cerah dengan pemasangan batu alam yang berwarna soft serta berkarakter pada dinding eksterior.
  • Pada elemen pengisi, Anda bisa padukan warna dinding dengan warna dan bentuk ornamen yang sesuai untuk konsep minimalis. Sehingga lebih enak dilihat serta mampu menciptakan desain arsitektur minimalis yang simpel namun elegan.

Selamat mencoba!!!

Add comment


Security code
Refresh