CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tata Interior Anda Dengan Cat Warna-Warna Dingin

Cara yang paling mudah untuk menata ulang desain interior adalah dengan cara pengecatan pada diniding. Pada saat anda akan memilih cat untuk dekorasi interior anda sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu warna yang akan anda gunakan dan sesuaikan dengan temanya.

cat warna

Kesan apa yang akan dimunculkan pada tema interior hunian anda, Apakah tema yang akan cenderung hangat atau dingin. Untuk warna yang tergolong hangat adalah merah, coklat, kuning, oranye, terakota, dan emas metalik. Warna-warna hangat tersebut dapat menimbulkan kesan hangat dan memiliki sifat yang beragam.

Seperti halnya warna-warna hangat, warna-warna dingin juga mampu memberikan efek tenang menyejukkan, sampai kepada dingin yang memberi nuansa tenang menyegarkan. Warna-warna dingin menyejukkan bisa didapatkan dari warna-warna biru kehijauan, warna-warna biru, sampai warna-warna biru keunguan. Sementara warna-warna dingin yang menyegarkan kita peroleh dari warna-warna hijau kekuningan, warna-warna hijau,sampai warna-warna hijau kebiruan.

Berikut ini adalah beberapa kesan warna dingin bila diterapkan dalam interior:

Biru

Nuansa warna biru pada cat tembok, hampir semua variasi turunannya bisa dikategorikan warna dingin. Biru sangat populer untuk pengecatan dinding interior karena ada begitu banyak variasi warna biru yang dapat dipilih. Anda juga dapat menggunakan semua variasi warna biru di tempat tinggal Anda dan gunakan satu jenis yang berbeda pada setiap ruangan.

Putih   

Warna putih seringkali dapat dihadirkan sebagai simbol dinginnya es, sehingga warna putih merupakan pilihan yang cocok untuk menciptakan nuansa dingin pada rumah. Selain itu pemakaian warna putih pada cat tembok juga akan menciptakan kesan ruangan yang luas. Warna putih juga merupakan jenis warna yang mudah dipadukan dengan warna-warna lain yang sesuai dengan tema dekorasi yang Anda suka.

Hijau        

Ada beberapa variasi turunan warna hijau yang sangat cocok untuk dekorasi suatu interior misalnya warna hijau zamrud yang berkesan lembut atau Anda dapat mencoba mengaplikasikan warna mint green untuk kamar tidur anak Anda, serta sage green yang akan menghadirkan nuansa segar pada ruang keluarga Anda.

Ungu       

Warna ungu juga masih tergolong warna dingin. Warna ungu juga akan memberikan gaya tersendiri pada interior rumah Anda, dapat dipadukan dengan warna putih atau abu-abu. Namun jika Anda ingin warna ungu tampil lebih menarik dan kuat maka warna ini dapat digunakan sebagai warna aksen hanya pada satu sisi tembok, pilihlah warna ungu cerah jika digunakan sebagai warna aksen.

Cobalah gunakan variasi turunan dari warna yang bertema sejenis untuk memperoleh hasil yang memuaskan.

Add comment


Security code
Refresh