CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Perhatikan Hal Berikut Untuk Pengecatan Tembok Eksterior

Lapisan cat warna pada dinding eksterior biasanya berbeda dengan dinding interior. Pada dinding eksterior yang terpapar sinar matahari langsung, warna yang diaplikasikan akan lebih cepat memudar jika dibandingkan dengan lapisan cat dinding interior.  

Sehingga, warna cat pada dinding eksterior perlu diperbarui setiap enam tahun sekali. Namun, untuk mendapatkan hasil pengecatan ulang yang maksimal, Anda perlu perhatikan beberapa hal. Apa saja? Lihat di bawah ini:

alt

  • Sebelum melakukanpengecatan,cek terlebih dahulu kondisi dinding eksterior Anda. Sehingga, jika ada kerusakan Anda bisa lakukan perbaikan agar hasil pengecatan nantinya lebih maksimal. 
  • Untuk mengganti warna eksterior, ada baiknya jika Anda pertimbangkan dengan cermat agar warna yang Anda pilih tidak salah.
  • Coba perhatikan lingkungan sekitar, gaya rumah dan barang-barang Anda.Jangan sampai warnanya bertabrakan atau terlalu kontras.
  • Pilihcat yang berwarna sama. Karena, standard warna masing-masing merk cat dinding berbeda-beda.Jadi bisa saja Anda membeli dua merk cat yang berwarna coklat, tapi ketika diaplikasikan maka akan tampak bahwa satu sama lain berbeda tingkat kecoklatannya. Jadi,untuk mendapatkan warna yang persis sama dengan warna sebelumnya, lebih baik Anda membeli cat dengan merk yang sama dengan yang sebelumnya.
  • Cobalah untuk lebih berani dalam bermaindengan warna.Misalnya,mungkin ada bagian-bagian yang seharusnya dapat dihidupkan dengan memberinya warna yang berbeda dengan warna keseluruhan.
  • Untuk dinding eksterior, ada baiknya jika Anda pilih jenis cat eksterior yang tahan terhadap cuaca.

Selamat mencoba!!!

Add comment


Security code
Refresh