CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Material Untuk Desain Rumah Tropis

Hunian tropis pas jika Anda terapkan di Indonesia, karena gaya ini mampu memberi rasa santai, sejuk, dan tahan panas serta lembab. Rumah dengan desain tropis mampu berperan seimbang dalam kondisi iklim di daerah tropis,

Hal tersebut karena rumah tropis menggunakan material yang ramah lingkungan, seperti bambu, kayu, atau batu alam. Dan juga banyak dibalut memakai warna-warna alami dengan seperti hijau, biru, putih, coklat, oranye, serta krem. Pada bagian eksterior seperti halaman dan teras, biasanya ditanami tumbuh-tumbuhan atau tanaman hias dalam pot. Nah, pada artikel kali ini, kami akan memberikan beberapa material yang banyak digunakan pada desain rumah tropis diantaranya yaitu:

 

alt

 

Kayu, material kayu dan karakter kulitnya bisa menjadikan rumah Anda bergaya tropis, namun bisa juga menampilkan gaya klasik. Bahan kayu pada desain rumah tropis dapat Anda buat tampil lebih menarik dan tahan lama dengan memberi lapisan cat khusus untuk kayu seperti produk cat kayu SANLEX Sintetik. Dengan begitu, rumah tropis berornamen kayu akan lebih tahan lama.

Batu alam, batu-batu ini biasanya dikenal dengan batu-batu kali yang sudah dibentuk.Material batu alam akan membuat rumah tropis terlihat lebih natural. Anda bisa ciptakan tampilan batu alam yang kian alami, menarik, serta tahan lama dengan memberi lapisan pelindung yaitu cat khusus untuk batu, misalnya ARCA Seri Perlindungan Batu Alam.

Bambu, rumah tropis dengan material bambu saat ini sudah banyak kita jumpai. Pemakaian bambu pada interior rumah tropis yaitu bisa lewat keberadaan furnitur kursi dan meja yang mampu membawa nuansa yang sangat sederhana namun akan terlihat segar. Aplikasi bambu pada hunian tropis juga bisa dalam bentuk bilik bambu, yaitu bambu yang diraut tipis kemudian dianyam. Bilik bambu dahulu identik dengan material rumah di perkampungan. Namun, sekarang bilik menjadi perhatian masyarakat kota untuk dipakai sebagai interior rumah seperti rumah bergaya tropis.

Serabut kelapa atau injuk, gunakan serabut kelapa yang berwarna hitam dan biasa dipakai sebagai penutup atap, seperti gazebo.

Anda dapat pilih material di atas untuk menghadirkan sebuah rumah dengan gaya tropis.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh