CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Bagaimana Efek Warna Pada Ruang?

Rumahku istanaku, apakah kecantikan rumah idaman Anda sudah terlihat mulai pudar? Sebaiknya Anda ganti saja warna catnya. Mengganti warna cat dinding rumah dengan yang baru akan membuat rumah tampak lebih segar. Tetapi  sebelum Anda membeli cat, pastikan Anda telah memilih warna yang sesuai.

efek warna pada ruang

Cara memilih warna untuk dinding rumah tentunya tidak lepas dari pemahaman akan makna dari tiap-tiap warna itu sendiri. Berikut pengaruh dari warna terhadap ruangan.  

  • Putih, warna netral, dapat dipadu-padankan dengan warna apapun, memberi kesan lapang, simple. Tetapi tentunya jangan berlebihan karena dapat menimbulkan kesan dingin, tidak bersahabat, steril atau kaku.
  • Abu-abu, mampu memberikan rasa tentram bagi penghuninya dan memberikan kesan luas. Tetapi jangan mengaplikasikannya secara berlebihan. Seperti putih, warna ini juga mampu memberikan kesan dingin dan kaku.
  • Hitam, warna ini memberikan kesan elegan, gagah, kokoh dengan efek melindungi. Tetapi tidak disarankan untuk mengaplikasikan warna ini di seluruh ruangan. Anda akan mendapatkan kesan angker dan tentunya akan sangat bersahabat dengan nyamuk.
  • Kuning, warna ini memberikan kesan enerjik, penuh semangat dan mewah serta ceria. Sesuai jika diterapkan  pada ruang kerja.
  • Oranye, warna yang memberikan kesan hangat, bahagia, ceria dan penuh semangat. Cocok digunakan untuk warna ruang makan.
  • Hijau, warna yang dekat dengan alam. Mampu memberikan kesan teduh, alami, damai, santai, sejuk juga efek menenangkan. Cocok untuk ruang tidur Anda.
  • Coklat, warna yang paling disukai karena kesannya yang hangat, nyaman dan tenang. Cocok untuk ruang tamu atau ruang keluarga. Anda dapat mengaplikasikannya pada ruangan yang terlalu besar agar tak menimbulkan kesan dingin/sepi.
  • Biru, warna yang menjadi favorit. Biru laut atau biru langit mampu memberikan efek nyaman, tenang dan sunyi. Selain itu juga memberi kesan luas pada ruangan. Sangat cocok diaplikasikan pada kamar tidur.

Perpaduan warna yang tepat akan memberikan hasil yang sesuai dengan keinginan. Ciptakan tampilan yang menarik untuk rumah Anda. selamat berkreasi!

Add comment


Security code
Refresh