CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Berkreasi Di Rumah Dengan Cat Dinding

berkreasi di rumahMenghiasi rumah tidak hanya sebatas pada furniture atau pajangan rumah tetapi kita dapat menghias rumah dengan melakukan kreasi warna pada cat dinding. Warna cat pada dinding mampu memunculkan kesan dan tampilan ruangan sesuai dengan keinginan.

Penggunaan warna cat pada dinding dapat mempengaruhi kesan ruangan seperti ruangan terkesan lebih luas, nyaman, dan sejuk. Wujudkan kesan mana yang ingin Anda tampilkan untuk ruangan rumah Anda dengan permainan warna cat dinding.

Berikut beberapa cara yang bisa Anda coba untuk berkreasi dengan cat dinding:

Ruangan Tampak Luas

Jika ingin rumah atau ruangan yang kecil tampak luas, gunakan warna-warna pucat yang bisa merefleksikan cahaya. Anda juga bisa memilih warna dingin seperti biru muda, hijau atau ungu untuk menambah kedalaman dan kesan ruangan lebih terbuka. Untuk menghadirkan kesan ruangan lebih panjang, tambahkan motif garis horizontal, sementara untuk ruangan terkesan lebih tinggi pilih motif vertikal.

Ruang Tampak Lebih Nyaman                                                                        

Cat dinding warna putih membuat ruang terlihat lebih dingin. Tambahkan tekstur untuk menghangatkan ruangan dan menutupi noda atau retak pada dinding. Anda bisa mencoba tekstur dengan efek seperti spons  menggunakan dua warna cat. Dalam ruangan berwarna putih, gunakan dua warna dari tone yang sama, namun dalam tingkatan warna yang berbeda (misalnya merah dengan rose atau biru tua dengan biru muda) untuk bagian dinding yang berdekatan. Anda juga bisa menciptakan kesan nyaman pada ruangan dengan cat warna kuning, coklat, atau merah tua.

Ruangan Tampak Sejuk

Jika ingin memadu padankan beberapa benda untuk dekorasi ruangan, pilih warna-warna senada untuk lantai, karpet, hiasan meja/dinding, vas, dan furniture. Teknik dekorasi ini menciptakan suasana ruangan yang minimalis dan modern. (sumber: the nest)

Ruang dengan kesan seperti apa yang Anda inginkan? Selamat berkreasi!

Add comment


Security code
Refresh