CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Warna Munculkan Identitas Kantor

Dalam mendesain warna untuk kantor, Anda tidak harus berpedoman pada rumusan tertentu tentang pilihan warna cat yang tepat karena memilih warna cat yang akan digunakan merupakan suatu kreativitas seni sehingga ada kebebasan dalam menentukan warna mana yang diinginkan yang sesuai menggambarkan karakter dan image dari sebuah kantor.

warna kantor

Akan tetapi ada baiknya pada saat memilih warna untuk kantor perlu dipertimbangkan bagian atau ruang mana yang akan dicat. Banyak yang mengakui bahwa warna adalah salah satu bentuk komunikasi yang mampu menyampaikan pesan dan identitas kepada orang lain maupun diri sendiri.

Warna juga dianggap mampu menjadi lambang sebuah perasaan, psikologi, mendorong motivasi, dan berkaitan dengan estetika. Anda terkadang tidak menyadari mengapa mood Anda langsung berubah jelek ketika memasuki ruang kantor. Namun sebaliknya, Anda justru merasa lebih nyaman ketika berada di rumah. Hal itulah yang menyebabkan pentingnya pemilihan warna untuk menciptakan mood yang positif di ruang kerja.

Seiring dengan perkembangannya kini banyak sekali kita temukan kantor yang didesain dengan warna yang indah dan beragam untuk memunculkan identitas dari sebuah kantor atau perusahaan. Kini, cat dinding perkantoran tidak lagi didominasi oleh warna putih dan abu-abu tetapi sekarang ruang kantor lebih berwarna sesuai demgam citra dari perusahaan. Perusahaan saat ini lebih kreatif dalam permainan warna yang disesuaikan dengan warna yang menjadi image dari perusahaan tersebut. Namun begitu, warna-warna dasar seperti putih, abu-abu, atau krem tetap dipilih sebagai warna dasar kantor.

Saat ini hampir semua kantor menggunakan warna-warna mencolok pada beberapa bagian pada ruang perkantoran. Misalnya pada ruang lobi sebaiknya diterapkan warna-warna yang terkesan lembut seperti hijau agar tamu yang datang dan lewat, serta menunggu di ruang tersebut merasa lebih nayaman. Pencahayaan dengan lampu warna kuning juga bisa dijadikan alternatif untuk menciptakan suasana nyaman pada ruang lobi.

Sedangkan untuk ruang kerja harus dibedakan dengan warna ruang-ruang yang lain. Pilihlah warna-warna yang netral seperti putih dengan pencahayaan yang kuat sehingga karyawan dapat bekerja dengan lebih maksimal. Untuk ruang rapat terapkan warna-warna yang cerah seperti warna kuning yang diyakini mampu memicu konsentrasi dan kreativitas untuk memunculkan ide-ide yang cermerlang.

Add comment


Security code
Refresh