CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Pilihan Warna Cat Untuk Desain Interior Modern

Merenovasi desain interior agar terlihat lebih menarik dengan menggunakan pilihan warna cat tembok terkadang membuat kita bingung. Tetapi Anda tidak perlu khawatir karena saat ini telah banyak orang yang berani mengaplikasikan warna-warna yang berlawanan pada sebuah ruangan yang biasa dikenal dengan desain interior  modern.

desain interior modern

Penggunaan warna desain interior modern cenderung lebih berani, Anda dapat melakukan kombinasi antara warna-warna yang berlawanan dalam satu ruangan. Misalnya warna-warna dingin dipadukan dengan warna-warna hangat. Ingat, agar tidak bertabrakan Anda harus menggunakan warna netral sebagai penghubung keduanya.

Biasanya untuk dinding interior modern tidak lagi menggunakan warna-warna netral sebagai warna yang mendominasi karena ruang dengan gaya modern lebih banyak melakukan permainan warna yang tujuannya untuk menciptakan kesan baru yang berbeda. Saat ini banyak sekali kita lihat pada ruang-ruang bergaya modern yang menggunakan warna netral hanya sebagai aksen saja, sedangkan warna-warna seperti oranye, biru, hijau atau kuning digunakan sebagai warna yang mendominasi ruangan.

Dalam memilih warna cat untuk sebuah ruangan sebaiknya selalu dikaitkan dengan kesan apa yang ingin Anda perlihatkan. Anda harus pintar memadukan warna utama dengan warna aksen agar desain ruang tampak serasi. Masukkan satu warna yang berbeda yang berfungsi sebagai vocal poin pada ruangan, selain sebagai vocal poin juga  agar ruangan tampak menarik dan tidak membosankan.

Pemilihan warna cat tembok pada ruangan harus benar-benar dipertimbangkan terlebih dahulu karena penerapan warna dapat memberikan kesan tertentu pada sebuah ruangan. Pilihan warna cat yang tepat mampu memunculkan suasana ruangan seperti apa yang Anda inginkan.

Selamat mencoba!

Add comment


Security code
Refresh