CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Pilihan Warna Cat Rumah Etnik

Warna cat yang digunakan mampu memberikan kesan dan mewakili gaya pada sebuah rumah. Untuk tampilan yang selaras dan mampu memunculkan nuansa yang tepat, ada baiknya gunakan warna yang sesuai dengan tema/gaya yang diusung pada sebuah hunian.

Untuk Anda penyuka nuansaetnik dan hunian bergaya tradisional, cermati warna cat dinding yang akan turut menyemarakkan suasana rumah Anda. Warna putih diyakini sebagai pilihan yang paling aman untuk menjadikan ruangan berkesan bersih dan segar.Namun, Anda bisa mendapatkan sebuah ruangan yang masih berkesan fresh dan nyaman dengan mencoba warna cat dinding lain seperti kuning dan hijau.

alt

Warna-warna terang seperti kuning, identik dengan warna matahari. Kesan yang didapat dari polesan warna kuning yakni gembira, full energy dan menghangatkan suasana. Jadi, kesan etnik yang serba antik dan “berat” bisa disegarkan dengan cat dinding berwarna kuning ini.Pilihan lainnya Anda bisa memilih warna cat hijau. Kesan yang didapat dari warna ini tidak jauh-jauh dari nuansa ruangan yang alami, dramatis, mewah namun tetap mendapat sentuhan tradisional.

Untuk fasade, warna-warna rumah etniksama seperti warna material yang digunakan.Seperti kita ketahui, material untuk rumah etnik biasanya berupa kayu atau bambu, sehingga warnanya pun coklat natural seperti warna kayu dan bambu itu sendiri.

Selain menggunakan cat dinding, Anda juga bisa menghias dinding dengan aksesori, misalnya Wall Hanging. Elemen dekorasi ini akan menghasilkan desain yang eksklusif pada hunian dan bisa Anda wujudkan dengan memasang lukisan, kain etnik (batik atau tenun), tapestry, permadani, cermin, foto ataupun aksesoris lain. 

Add comment


Security code
Refresh