CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Pilihan Warna Rumah Tunjukkan Pribadi Peghuni

Memiliki rumah dengan warna-warna yang sesuai kepribadian adalah hal yang banyak diimpikan orang. Sehingga pemilihan warna untuk rumah bukanlah hal yang mudah karena warna rumah tidak hanya memberi keindahan tetapi juga mampu mempengaruhi penciptaan mood, emosi, dan perasaan penghuninya.

warna rumah tunnjukkan kepribadian

Selain itu, warna juga dianggap dapat menentukan kualitas hidup seseorang. Contohnya, ketika Anda berada dalam ruang dengan warna-warna cerah, Anda akan lebih bersemangat dan sebaliknya Anda akan murung saat berada di antara warna-warna suram. Setiap warna memiliki sifat dan karakter yang berbeda-beda.

Pemilihan warna-warna yang tepat merupakan hal yang penting karena warna rumah mewakili karakter penghuni. Tentunya ini bukan hal yang mudah. Anda perlu untuk mengetahui makna warna yang akan Anda gunakan sebagai warna rumah berikut ini:

·         Warna merah, warna yang memiliki sifat pemberani, menggambarkan energi, aktif, hangat, percaya diri dan bersemangat. Namun warna merah secara berlebihan dipercaya memberikan kesan kemarahan dan penuh ambisi. Jangan terapkan warna merah pada ruang yang sifatnya santai.

·         Warna kuning, warna yang memberikan energi yang baik dan semangat. Merupakan lambang warna emas yang menggambarkan kemakmuran, kemewahan, serta masa depan yang cerah. Jika diaplikasikan di ruang kerja, warna kuning dapat memancarkan semangat berkompetisi dan meningkatkan konsentrasi.

·         Warna Biru, warna yang selalu dikaitkan denga laut dan langit mampu member kesan tenang, sunyi, damai, dan nyaman. Tepat diterapkan sebagai warna di ruang tidur dan ruang santai.

·         Warna oranye, sering diidentikan dengan usia muda dan kesegaran. Itu sebabnya orang menyebut warna oranye sebagai simbol keceriaan, kehangatan, kebahagiaan, penuh energi dan membangkitkan semangat. Anda dapat menggunakan warna ini untuk melapisi dinding maupun plafon di ruang makan. Warna oranye diyakini mampu meningkatkan gairah makan Anda.

·         Warna hijau, merupakan warna alam sehingga warna ini sering dijadikan lambang kesuburan dan kemakmuran. Selain itu warna hijau membangkitkan suasana harmonis, teduh, santai, alami, menyejukkan, menyegarkan, dan menenangkan. Ruang tidur cocok bila menggunakan warna ini.

·         Warna cokelat, ini juga warna bumi yang memberi kesan hangat, nyaman, alami, akrab dan tenang. Dapat digunakan untuk ruang tamu atau ruang keluarga. Coklat juga dapat digunakan pada ruangan yang terlalu besar agar tidak menimbulkan kesan dingin.

·         Warna putih, warna yang umumnya menggambarkan kebersihan, kepolosan, dan kemurnian, ketulusan. Penggunaanya pada ruangan akan memberikan kesan lebih luas dan lapang. Bila berlebihan akan membangkitkan kesan steril dan dingin.

·         Warna hitam, memberi kesan penuh perlindungan, gagah, megah, penuh fitalitas dan kekuatan. Selain itu hitam kerap mengesankan eleganitas, ketabahan. Makna-makna yang dikandung setiap warna hampir semuanya positif.

·         Warna abu-abu, warna perpaduan hitam dan putih, dipercaya mampu menciptakan suasana mood stabil, keleluasaan, dan menentramkan. Terlalu banyak menggunakan warna ini akan membuat suasana dingin, lengang, kesepian, dan kelapangan secara berlebihan. Banyak digunakan pada desain rumah minimalis.

Add comment


Security code
Refresh