CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Trik Memilih Cat Untuk Kamar Mandi

Kamar mandi merupakan salah satu bagian terpenting dalam sebuah rumah. Sama seperti ruang yang lainnya pemilihan warna cat di kamar mandi juga harus dipertimbangkan untuk menciptakan tampilan yang sesuai dengan keinginan.


cat untuk kamar mandi

Anda bisa memadukan warna cat yang senada ataupun menggunakan cat dengan warna terang untuk desain warna kamar mandi Anda. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih cat untuk kamar mandi sebagai berikut:

  • Pastikan cat yang Anda pilih berkualitas bagus, bila perlu pilihlah cat yang anti jamur mengingat kamar mandi adalah ruang yang lembab. Anda dapat cat khusus untuk ruangan yang lembab. Atau Anda bisa menggunakan cat biasa, dan menambahkan cairan bernama mildewcide pada campuran cat tersebut.
  • Pilihlah cat semi-gloss atau cat glossy yang akan mencegah hal ini terjadi karena cat jenis ini memiliki ketahanan terhadap air dan tidak mudah terkelupas.
  • Pilihlah warna cat yang dapat memberikan kesan yang ingin Anda munculkan karena warna mampu memberikan efek psikologi bagi orang yang melihat atau berada dalam sebuah ruangan. Selain itu warna juga bisa membuat sebuah ruang terkesan luas maupun sempit.
  • Sebaiknya warna cat kamar mandi Anda disesuaikan dengan tema yang Anda inginkan.

Mendesain kamar mandi tidak hanya dengan cara mengecat saja tetapi Anda juga bisa mendekorasi ruangan ini dengan menggunakan wallpaper maupun permainan warna keramik.

Add comment


Security code
Refresh