CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Memilih Warna Cat Ruangan Sesuai Suhu Udara Ruangan

Pemilihan warna cat tembok juga dipengaruhi oleh suhu udara. Bagi Anda tinggal di daerah dengan iklim yang panas, Anda bisa pilih cat dengan warna-warna yang mampu memunculkan kesan kesejukan dan tetap cerah namun tidak silau.

alt

Di bawah ini beberapa pilihan warna cat sesuai dengan suhu udara ruangan:

Ruangan yang segar dan cerah, sangat pas jika diaplikasikan cat dengan warna seperti kuning muda, merah muda. Warna-warna tersebut akan menciptakan rasa dingin dan terang. Untuk menerapkannya dapat dengan penambahan warna aksen seperti hijau tua atau merah tua untuk menambah kedalaman visual pada ruangan. Anda juga dapat berkreasi dengan menambahkan unsur warna hijau lumut pada kain serta aksesori lainnya sehingga akan semakin memperkuat kesan cerah pada seluruh ruangan.

Ruangan yang teduh, pada ruangan yang teduh, terapkan warna-warna yang cerah seperti hijau dan biru laut untuk mencerahkan interior tanpa menimbulkan kesan rasa panas pada ruangan. Warna hijau dan biru pada dinding yang terpantul oleh cahaya matahari, akan semakin menimbulkan kesan ringan serta segar pada seluruh ruangan.

Ruangan dengan panas yang lebih banyak, Anda dapat mengatasi hal ini dengan mengecat dinding yang terkena sinar matahari menggunakan warna segar dan lembut seperti warna putih atau biru muda. Tambahkan kain biru dan putih dengan tekstur halus sebagai aksesori penghias ruangan. Perhatikan juga warna aksesori yang lain pada ruangan ini, pilihlah aksesori berwarna gelap sehingga akan menarik secara visual.

Add comment


Security code
Refresh