CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Aplikasi Cat Tembok Warna Hangat Untuk Desain Interior

Salah satu yang harus diperhatikan dalam dekorasi rumah adalah pemilihan warna cat yang akan diaplikasikan pada dinding. Penerapan warna cat mampu menciptakan kesan tersendiri. Untuk menampilkan kesan tersebut kita dapat memilih warna cat sesuai dengan keinginan.

warna hangat

Kesan warna yang umumnya digunakan untuk interior rumah ada dua yaitu warna-warna yang menimbulkan kesan hangat dan dingin. Cat tembok warna-warna hangat bisa menciptakan nuansa akrab dan ramah di rumah Anda. Sedangkan warna cat tembok dingin akan membuat rumah terasa sejuk, dingin, dan tampil modern. Mengetahui karakter warna cat tembok merupakan hal yang penting agar Anda tidak salah memilih warna yang sesuai dengan tema rumah yang ingin Anda tampilkan.

Pada artikel sebelumnya telah dibahas mengenai karakter cat tembok warna dingin. Nah, pada artikel kali ini kita akan melihat bagaimana kesan warna-warna hangat cat tembok yag akan diterapkan untuk desain interior rumah Anda. 

Merah, warna merah terdiri dari beberapa spektrum warna, warna merah masuk ke dalam kelompok warna. Warna merah yang sering digunakan untuk pengecatan ruangan di dalam rumah antara lain merah hangat (warna merah dengan campuran warna kecoklatan atau oranye) dan merah darah. Warna-warna ini sangat cocok jika digunakan sebagai warna aksen pada sebuah dinding atau untuk ruang kerja dan ruang makan.

Oranye, merupakan warna campuran antara kuning dan merah. Warna oranye cerah, oranye labu, serta warna oranye dengan campuran warna keemasan sengat cocok jika diterapkan untuk ruang dapur, ruang makan, dan ruang keluarga.

Kuning, warna yang diidentikkan dengan warna matahari, melambangkan kebahagiaan. Cocok jika diaplikasikan di ruang dapur karena akan terkesan segar.

Coklat, warna coklat masuk ke dalam kelompok warna hangat. warna coklat juga bisa dijadikan warna aksen. Jika Anda menggunakan warna coklat sebaiknya sandingkan dengan furniture yang memiliki warna senada sehingga kesan hangat yang ditampilkan semakin kuat.

Kesan warna-warna hangat dapat mendorong terciptanya suasana yang intim dan akrab antara anggota keluarga.

Add comment


Security code
Refresh