CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Langkah-Langkah Merenovasi Rumah Dengan Cat Warna

Salah satu cara merenovasi tampilan rumah adalah dengan mengecat. Mengecat merupakan langkah yang paling praktis untuk mengubah suasana sesuai dengan yang Anda inginkan. Tetapi jangan sembarangan mengecat, Anda harus mengikuti beberapa cara yang tepat agar rumah telihat lebih menarik dengan cat warna.

renovasi rumah

Seperti apa langkah-langkah yang harus dilakukan? Kita lihat sama-sama:

Carilah referensi tentang warna cat apa yang sedang populer, hindari warna gelap karena akan membuat ruangan terlihat lebih kecil dan dapat menimbulkan perasaan tidak nyaman. Pilihlah warna-warna cerah yang terlihat bersih dan cerah. Setelah Anda menentukan warna pilihan, cat beberapa bagian dinding yang kosong dan lihatlah bagaimana warna cat pilihan Anda itu saat dipadukan dengan pencahayaan ruangan serta perabotan Anda.

pemilihan warna merupakan hal yang paling penting saat Anda memutuskan untuk mengecat sebuah ruangan.

Pastikan Anda membeli cat dan kuas dengan kualitas bagus karena akan mempengaruhi hasil akhir pengecatan. Selain itu, selalu pastikan bahwa dinding telah dibersihkan sebelum mengecat. Dinding yang bersih dan halus, akan memunculkan warna cat lebih bagus dengan begitu Anda juga akan lebih berhemat dalam pemakaian cat karena tidak harus melakukan pengulangan pengecatan serta hasil pengecatan akan lebih awet.

Perhatikan permukaan yang Anda cat karena untuk permukaan dinding kasar lebih baik ditutupi oleh cat jenis flat sementara untuk permukaan dinding halus, akan semakin terlihat bersih dengan cat jenis glossy. Cat jenis glossy mampu untuk melawan kotoran, kelembaban dan jamur, jadi coba untuk menggunakannya di kamar mandi dan dapur.

Add comment


Security code
Refresh