CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Memilih Cat Yang Tepat

Untuk hasil pengecatan yang maksimal, Anda perlu memperhatikan beberapa hal ketika berniat akan mengecat rumah atau interior. Sehingga, Anda bisa memperoleh hasil yang sesuai dengan yang Anda inginkan.

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan khususnya ketika memilih cat yang tepat:

alt

Gunakan jenis cat sesuai peruntukannya, misalnya Anda akan mengecat dinding eksterior, maka sebaiknya Anda menggunakan jenis cat eksterior agar tak menimbulkan masalah di kemudian hari karena dinding eksterior lebih banyak terkena perubahan cuaca sehingga dibutuhkan cat yang tahan terhadap cuaca seperti panas dan hujan. Sebaliknya untuk dinding interior, Anda dapat gunakan cat khusus interior.

Pilih warna yang sesuai dengan kesan yang ingin dibentuk, memilih warna cat yang akan digunakan merupakan hal yang sangat penting karena warna berperan dalam menentukan suasana pada ruangan yang akan dicat. Sehingga jangan sampai Anda mengalami salah pilih warna yang menyebabkan ruangan menjadi kurang nyaman. Misalnya jika Anda ingin memunculkan kesan sejuk, Anda bisa memilih cat yang memiliki warna hijau atau biru.

Gunakan produk cat yang jelas, Sebaiknya pilih produk cat yang diproduksi oleh perusahaan transparan/terbuka yang biasanya mencantumkan keterangan atau aturan pemakaian dan data teknis pada kemasan cat. Sebaiknya hindari penggunaan cat yang tak mencantumkan data teknis produk pada kemasannya.

Menghitung jumlah cat yang dibutuhkan, sebelum Anda memutuskan untuk membeli cat, sebaiknya hitung terlebih dahulu jumlah cat yang Anda butuhkan pada ruangan yang akan Anda cat sehingga cat bisa terpakai secara maksimal. Biasanya setiap kemasan cat yang baik selalu tercantum, daya sebar untuk setiap satuan cat pada sebuah bidang, artinya setiap kg/liter cat akan menghasilkan permukaan seluas bidang tertentu.

Selamat mengecat!!!

Add comment


Security code
Refresh