CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Bermain Warna Cat Untuk Ubah Ukuran Ruang

Anda ingin mengubah ruang yang sempit menjadi terlihat luas dan lapang atau sebaliknya ruang yang luas agar terlihat tidak terlalu lebar? Anda tidak perlu repot-repot mempekerjakan tukang bangunan untuk membongkar ruangan Anda. Karena ada langkah yang lebih praktis untuk mewujudkan itu semua. Mau tahu caranya?

ukuran ruang

Iya, untuk menciptakan ruang tampak luas atau agak menyempit Anda cukup melakukan permainan warna cat dinding pada ruangan Anda. Untuk membuat ruangan lebih lapang dan terkesan terbuka, warna putih atau warna-warna light adalah pilihan tepat, karena warna putih akan memantulkan cahaya sehingga ukuran ruangan akan tampak lebih besar dan lebar. Sedangkan untuk ruangan yang terlalu luas agar terlihat agak menyempit gunakan warna-warna gelap.

Begitu juga untuk langit-langit (plafond), pilihlah warna putih dan warna-warna terang agar plafond terlihat lebih tinggi. Sedangkan aplikasi warna gelap pada plafond akan membuat kesan lebih rendah pada plafond ruangan Anda.

Nah, bila Anda memiliki ruangan berbentuk persegi panjang dan Anda ingin membuatnya terkesan berbentuk persegi empat, caranya mudah yaitu beri cat berwarna gelap pada ujung dinding berukuran kecil/pendek. kemudian untuk dindng berukuran panjang Anda cat dengan warna terang. Cara ini akan membuat ukuran ruangan tampak lebih simetris. Untuk membuat bidang dinding terkesan lebih dekat, warnai bidang dinding tersebut dengan warna gelap.

Mudah bukan? Selamat mencoba!

Add comment


Security code
Refresh