CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Menentukan Warna Cat Untuk Rumah

Tak semua warna cat cocok diterapkan pada berbagai konsep dan tema rumah. Dibutuhkan pemahaman mengenai karakter warna sehingga warna cat yang Anda pilih sesuai dengan konsep, kesan dan tema rumah yang ingin dimunculkan.

alt

Karena itu, Anda bisa lihat beberapa hal penting di bawah ini untuk menentukan warna cat yang akan Anda gunakan:

  • Kombinasikan beberapa warna dengan melihat lingkaran warna (color wheel). Ada beberapa kombinasi warna yang bisa Anda pilih yaitu monokromatik, komplementer, analog, atau kompleks.
  • Untuk eksterior, pilihlah warna cat yang tidak terlalu kuat dan disesuaikan dengan tema serta konsep rumah Anda.
  • Untuk rumah dengan konsep tradisional pilih warna-warna netral. Pada rumah berkonsep tradisional hindarkan pemakaian warna terang seperti oranye dan kuning.
  • Untuk rumah bergaya mediterania sebaiknya aplikasikan warna-warna cat yang berasal dari gradasi warna coklat, sedangkan rumah dengan gaya minimalis gunakan warna cat abu-abu dan putih dengan sedikit warna aksen.
  • Untuk ruang tamu, ruang keluarga, dan ruang makan bisa Anda aplikasikan warna-warna cat cerah seperti oranye, atau warna-warna pastel.
  • Gradasi warna biru dan hijau yang berkesan dingin atau warna bumi seperti coklat tanah, merah bata maupun abu-abu yang termasuk kategori warna menenangkan cocok diterapkan pada ruang yang membutuhkan banyak konsentrasi.
  • Sedangkan untuk ruang kerja, ruang baca dan kamar tidur, sebaiknya Anda pilih warna-warna cat seperti warna biru, hijau, merah bata, coklat, atau abu-abu.

Warna yang dapat diperoleh dari aplikasi cat memiliki peran untuk memberi sentuhan keindahan pada sebuah hunian. Tak hanya itu, lewat paduan warna cat, rumah juga akan tampil berkarakter, memiliki kesan tertentu, dan mempengaruhi mood baik yang melihat ataupun penghuninya.

Add comment


Security code
Refresh