CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Memilih dan Menjaga Warna Cat Rumah

Cat merupakan bagian terpenting untuk mendesain sebuah rumah. Selain untuk melindungi tembok, penggunaan cat juga mampu memancarkan keindahan sebuah rumah. Itulah mengapa pilihan warna cat harus tepat agar sesuai dengan nuansa yang akan Anda tampilkan. 

warna rumah

Oleh karena itu, kesalahan pemilihan warna akan mengakibatkan rumah terlihat tidak menarik. Anda dan keluarga pun merasa tidak nyaman ketika berada di dalamnya. Berikut adalah beberapa trik memilih warna cat untuk desain arsitektur rumah Anda:

  • Rumah mencerminkan kepribadian penghuni, karenanya aplikasikan warna cat tembok yang sesuai dengan karakter Anda.
  • Pilihlah warna cat tembok yang lembut dan enak dipandang mata seperti warna biru atau hijau muda. Hindari penggunaan warna-warna yang terlalu mencolok. Anda bisa melakukan permainan warna dengan mengombinasikan warna-warna yang sesuai.
  • Jika Anda memakai jasa arsitektur, pastikan Anda meminta pendapat dan konsultasikan mengenai warna rumah yang Anda inginkan.

Nah, selanjutnya bagaimana ya cara menjaga cat tembok agar tetap bagus dan awet, apalagi cat tembok bagian luar yang terkena panas dan hujan. Berikut tipsnya:

sebelum mengecat ulang Anda harus memperhatikan musim yang sedang terjadi karena jika musim yang sedang Anda hadapi adalah musim hujan cat akan lebih susah mengering sedangkan jika pada musim kemarau kemungkinan cat kering lebih cepat tapi hasil tidak maksimal. Jadi musim yang tepat untuk mengecat rumah adalah kondisi kering dan sinar matahari tidak terlalu menyengat, kemudian agar cat tetap terjaga sebaiknya Anda beri lapisan cat pada tembok rumah yang sudah dicat, jika cat rumah sudah terlihat kusam sebaiknya di ganti dengan cat baru yang lebih berkualitas.

Add comment


Security code
Refresh