CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Pintar Akali Ruangan Dengan Cat Warna

Mendesain rumah dengan cat warna adalah cara gampang untuk mendekorasi dinding. Cat juga menjadi media paling mudah saat akan mengubah tampilan gaya arsitektur ataupun interior desain sebuah bangunan.

warna ruang

Selain untuk melindungi dan memperindah tampilan dinding sebuah ruang, cat warna juga banyak digunakan untuk menyiasati ruangan agar terlihat lebih menarik diantaranya adalah berikut ini:

  • Untuk ruangan yang terlalu besar, bisa Anda pilih cat dengan warna yang gelap dan hangat. seperti warna cokelat, apliaksi warna ini akan memberi kesan nyaman dan memunculkan karakter furniture.
  • Untuk ruangan yang sempit, aplikasikan cat warna terang dan cerah yang mampu menciptakan ruangan terasa lebih lapang. Misalnya, memadukan cat tembok warna-warna pastel atau warna biru muda untuk memunculkan kesan tenang dan damai.
  • Agar plafond terlihat tinggi, gunakan cat tembok warna netral seperti putih untuk plafond atau langit-langit agar tampak tinggi dan lega.
  • Membuat warna aksen sebagai fokal point, untuk membuat warna aksen atau fokal point cukup dengan mengaplikasikan satu bagian dinding dengan cat berwarna kontras dengan warna yang mendominasi. Misalnya, jika dinding didominasi warna krem, Anda dapat membuat fokal point dengan warna oranye sehingga terlihat berbeda dan mampu menarik perhatian.
  • Untuk rumah yang penuh dengan pajangan dan pemanis ruangan, pilih saja cat tembok berwarna netral sebagai warna dinding. Misalnya warna putih.

Dengan cat warna kita mampu memanipulasi ruangan sesuai dengan keinginan.

Add comment


Security code
Refresh