CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Yuk Lihat Pengaruh Warna Cat Untuk Kamar Si Kecil!

Jika Anda akan mendesain warna cat untuk kamar bayi, tentunya Anda harus pintar-pintar memilih warna yang tepat karena hal tersebut akan memberikan pengaruh besar untuk kenyamanan dan ketenangan bayi Anda.

Pada dasarnya semua warna baikbuat si bayi kecil. Warna cerah seperti merah muda, kuning, biru pastel dan hijau pastel, biasanya disukai bayi karena membuatnya bergairah. Ia akan tumbuh menjadi anak yang ceria dan gembira, berani dan percaya diri. Warna-warna lembut bisa menenangkan bayi, juga diperlukan untuk mendukung pertumbuhan kepribadiannya. Warna-warna dominan, terang dan mencolok, seperti merah, oranye, biru tua, atau hitam sebaiknya hanya diberikan sebagai aksen.

Penasaran dengan efek penggunaan warna-warna cat di kamar si kecil ? Mari kita lihat bersama-sama :

Merah

Warna merah merupakan warna yang kuat yang memberi banyak energi, tetapi agak tidak tepat jika Anda memberi warna ini, karena terlalu terang dan memberikan rangsangan yang berlebihan. Tetapi jika Anda menyukai warna ini, Anda bisa memberi warna ini pada salah satu sudut di tembok kamar bayi Anda.

merah

Merah muda (pink)

Warna yang dianggap feminim dan menggambarkan keceriaan, semangat, tenang dan kebahagiaan. Biasanya warna ini cocok untuk bayi/anak perempuan yang senang dengan nuansa kamar yang feminin. Bagi Anda yang memiliki seorang anak yang mudah marah dan cemas, Anda dapat mencoba menerapkan warna pink ini pada kamar tidurnya sehingga suasana hati anak Anda akan lebih tenang.

pink

Kuning

Warna kuning sebenarnya cukup sering dipakai untuk menghiasi kamar bayi, tetapi warna kuning tidak terlalu baik dalam hal ketenangan untuk bayi Anda. Warna kuning cerah juga bisa membuat tingkat kecemasan bayi bertambah, dan memberikan rangsangan yang berlebih kepada bayi dan anak-anak. Jika Anda benar-benar suka dengan warna ini, pakailah warna ini pada salah satu dinding kamar anak tersebut.

kuning

Ungu

Warna ini adalah salah satu warna favorit untuk warna anak perempuan. Warna ungu merupakan warna yang sangat menenangkan yang sangat tepat untuk warna kamar anak Anda. Untuk kamar bayi Anda, cocokan dengan warna ungu pastel dan aksesoris dengan warna hijau terang dan pink.

ungu

Oranye

Oranye merupakan warna yang tidak terlalu terang dibandingkan merah, tetapi tetap hangat. Jika kamar si kecil bernuansa yang remang dan menghadap ke utara, cobalah untuk memberikan sentuhan warna oranye yang tidak terlalu terang di salah satu tembok. Kehadiran warna oranye ini mampumembuat kamar si kecil sedikit lebih menghangat, namun tetap berkesan teduh dan menenangkan.

kuning

Biru

Warna ini sangat lembut dan bisa menciptakan suasana yang tenang yang akan membantu bayi Anda untuk tidur. Jika Anda mempunyai bayi perempuan, warna biru dapat menjadi sangat feminin bila Anda cocokkan antara warna biru pastel dan aksesoris dengan warna pink pucat, hijau, atau kuning, dan banyak warna putih untuk terciptanya suasana yang sangat feminin.

Jika Anda memiliki bayi laki-laki,Anda bisa mengaplikasikan warna biru yang agak gelap karena warna ini identik dengan warnanya anak laki-laki. Untuk memunculkan kesan maskulin yang agak sedikit semarak  Anda dapat memadukannya dengan sentuhan warna hangat,misalnya warna oranye.

biru

Hijau

Warna hijau adalah pilihan yang bagus untuk kamar bayi Anda. Warna ini cocok untuk bayi laki-laki ataupun bayi perempuan dan bisa dimasukkan dalam berbagai tema. Jika Anda memilih warna hijau klasik, Anda bisa bertahan lama dengan warna dan tema tersebut.

hijau

 

 

Add comment


Security code
Refresh