CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Siapa Bilang Memilih Warna Cat Itu Sulit?

Mewarnai ruangan dengan proses pengecatan merupakan sebuah seni yang bisa dilakukan oleh siapapun karena pengerjaannya tidak terlalu sulit. Tetapi untuk orang yang belum memiliki pengalaman, mungkin proses pengecatan sedikit memerlukan kerja keras.

memilih warna catSebelum pengecatan dimulai tentu saja Anda harus menentukan jenis cat dan warna yang akan Anda gunakan. Ingat, Anda harus memilih cat yang berkualitas agar tidak menyesal di kemudian hari. Begitu juga untuk pilihan warna. Warna cat yang diaplikasikan pada sebuah ruangan akan memberikan pengaruh tertentu bagi penghuninya. Untuk itu, pertimbangkan dengan matang warna apa yang memang tepat untuk Anda terapkan pada ruangan.

Cara paling mudah menentukan warna cat ruangan adalah dengan cara mengetahui apa warna favorit Anda. Warna-warna tersebut bisa Anda terapkan pada area pribadi, seperti kamar tidur. Untuk ruang-ruang yang sifatnya privat, Anda dapat bereksperimen dengan warna-warna yang Anda sukai misalnya mengaplikasikan warna-warna terang yang mewakili karakter Anda yang ceria.

Tetapi Anda tidak bisa memaksakan untuk mewarnai kamar putra dan putri Anda dengan warna yang terang, karena belum tentu mereka menyukainya. Pilihlah warna yang mereka sukai, tetapi Anda juga harus jeli untuk tidak menggunakan warna-warna cat yang teduh seperti warna ungu karena akan membuat mereka menjadi agak malas belajar.

Cara lain untuk menentukan pilihan warna cat adalah dengan menggunakan warna-warna yang berkesan. Penentuan warna favorit seringkali menimbulkan persaingan antar anggota keluarga. Masing-masing ingin warna favoritnya yang diaplikasikan. Jika demikian yang terjadi, pilih saja warna yang memberikan kesan tersendiri untuk Anda dan keluarga. Warna demikian bisa diaplikasikan untuk ruang tempat keluarga berkumpul, seperti ruang keluarga.

Atau bila Anda masih bingung, Anda dapat membuat tema ruangan. Jika tema telah ditentukan Anda tinggal memilh warna-warna yang sesuai dengan tema ruangan. Jangan lupa bermain dengan warna aksen agar ruangan tampak lebih hidup.

Mudah kan?

Add comment


Security code
Refresh