CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Eeits…Jangan Asal Memakai Cat!

Untuk mendapatkan hasil pengecatan yang maksimal, kita tidak boleh asal mengunakan cat tembok. Jangan karena ingin irit Anda lantas memakai cat interior untuk mengecat tembok bagian eksterior. Akibatnya, cat tidak tahan lama dan mengalami kerusakan dalam waktu yang cepat.

catKebanyakan masyarakat tidak paham mengenai peruntukan dari sebuah cat tembok. Mereka terkadang memakai satu jenis cat untuk mengecat semua bagian dinding rumah yang akhirnya dapat menimbulkan berbagai masalah dikemudian hari. Anda tidak ingin mengalaminya bukan?

Penggunaan cat harus disesuaikan dengan peruntukannya demi menjaga kualitas. Gunakan cat interior untuk dinding bagian dalam rumah, sedangkan cat eksterior untuk mengecat dinding bagian luar.  Sehingga diperoleh hasil akhir yang sempurna.

Anda harus bisa membedakan antara cat dasar dan cat akhir untuk interior maupun eksterior karena penyusun dari kedua jenis cat tersebut memang dibuat berbeda sesuai dengan fungsinya. Daya tahan cat khusus interior jika dipakai di dinding luar akan sangat lemah karena tidak tahan cuaca. Daya tahan inilah yang harusnya Anda cermati agar tidak menggunakan cat interior dalam mewarnai eksteriornya.

Cat interior yang diaplikasikan pada bagian luar dinding pasti warnanya akan cepat memudar. Hal tersebut karena bahan pengikat dari jenis cat ini tidak sama dengan cat dinding luar rumah. Cat eksterior biasanya memiliki bahan khusus yang membuatnya tahan terhadap perubahan cuaca.

Selain itu, gunakan selalu cat yang memiliki kualitas yang bagus sehingga memiliki daya rekat yang lebih sempurna dan warnanya pun tidak mudah luntur.

Jadi, jangan asal memakai cat ya?

Add comment


Security code
Refresh