Agustusan Edupaint 2017

CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Mengubah Tampilan Ruang Tamu? Cat Ulang Saja!

Memperbarui suasana ruang tamu dapat dilakukan dengan mengecat ulang. Tetapi sebelum Anda mulai bermain warna cat, ada baiknya Anda pahami terlebih dahulu bagaimana padupadan warna yang pas untuk hasil yang membanggakan.

ruang tamu

Mengetahui berbagai jenis warna merupakan hal yang penting agar memudahkan Anda dalam melakukan kombinasi warna yang sesuai. Jangan sampai Anda memadukan beberapa warna yang tidak cocok yang akhirnya membuat ruang tamu Anda terkesan ramai seperti taman kanak-kanak.

Berikut adalah beberapa warna cat yang bisa Anda padu padankan untuk mendesain tampilan ruang tamu. Selamat membaca!

Merah: Warna ini merupakan warna yang menstimulasi suasana dominan. Warna merah akan memberi kesan memperbesar tampilan suatu obyek, tetapi sebaliknya bisa memperkecil ukuran ruang. Warna ini juga warna sebagai pemberi aksen.

Kuning: Menciptakan perasaan optimis, percaya diri, pengakuan diri, akrab, dan lebih kreatif. Kuning juga dapat merugikan kita karena menyampaikan pesan perasaan ketakutan, kerapuhan secara emosi, depresi, kegelisahan, dan keputusasaan. Pilihan warna kuning yang tepat dan penggunaan yang sesuai akan mengangkat semangat kita dan lebih percaya diri.

Coklat:  Warna ini melambangkan keamanan dan elegan. Warna ini dapat dikaitkan dengan stabilitas dan suasana elegan.

Hijau: Bagi yang menyukai warna ini, hijau melambangkan kesegaran dan alami dalam pikiran. Hijau menjadi simbol pertumbuhan, kesuburan, serta harmoni yang menyegarkan dan meneduhkan.

Biru:  Warna ini melambangkan kedalaman, kesetiaan, keintiman, serta keheningan suasana. Bagi penyuka warna ini, biru juga dapat dikaitkan dengan spiritualitas, kedamaian, misteri, kesabaran dan kontemplasi. Warna biru dapat membuat ruangan tampak tenang dan sejuk.

Ungu: Memberi efek spiritual, kemewahan, keaslian, dan kebenaran. Ungu mampu menunjang kegiatan bermeditasi dan berkontemplasi. Kemerosotan dan mutu yang jelek adalah sifat-sifat negatif warna ini.

Putih:  Putih adalah simbolisasi kesucian yang menggambarkan sebuah permulaan baru, innocence dan kemurnian. Warna ini cocok dipakai di ruang tidur dan dapur, dan tidak seharusnya digunakan di ruang makan dan ruang tidur anak.

Agar ruang tamu tidak terkesan ramai, sebaiknya Anda pilih satu warna utama dan kombinasikan dengan warna lain, tentunya harus warna yang serasi. Atau dapat juga Anda hadirkan warna yang kontras dengan warna dominan tujuannya adalah sebagai warna aksen di ruang tamu Anda.

Selamat mengecat ulang!

Add comment


Security code
Refresh