CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Pentingnya Mengaplikasikan Cat Dasar Sebelum Pengecatan

Bagi Anda yang berencana mengecat dinding rumah, sebaiknya sebelum mengaplikasikan cat akhir atau top coat, Anda perlu aplikasikan cat dasar terlebih dahulu. Hal tersebut untuk mendapatkan hasil pengecatan yang baik. 

 

Cat dasar tembok untuk mencegah Alkali

 

Berikut adalah beberapa hal tentang pentingnya mengaplikasikan cat dasar: 

  • Merekatkan cat baru pada dinding lama (lapisan pengikat top coating), jika Anda hendak mengecat dinding lama yang catnya telah mengelupas, tentu Anda harus melapisinya dengan cat dasar terlebih dahulu. Sebelumnya, bersihkan permukaan dinding dari cat lama. Cat dasar berperan penting dalam merekatkan cat, sehingga cat baru Anda tidak mudah mengelupas dan lebih tahan lama.

  • Menutup pori-pori atau permukaan yang tidak rata, ketika kita sudah selesai mengaplikasikan dempul/plamir pada dinding baru, biasanya masih terdapat pori-pori dan permukaan yang tidak rata. Penggunaan cat dasar berperan penting menutup lapisan yang masih belum rata tersebut.

  • Mencegah alkali masuk ke lapisan cat, kandungan alkali yang tinggi, terutama pada dinding yang masih baru, bisa merusak cat dinding Anda. Penggunaan cat dasar berguna untuk menjadi penyekat antara lapisan dinding dalam dan luar, sehingga kandungan alkali tidak akan masuk ke lapisan cat. Dengan mencegah alkali masuk ke lapisan cat, maka cat akan terhindar dari pengapuran.

  • Menghemat penggunaan cat akhir, biasanya untuk mendapatkan hasil pengecatan yang maksimal, kita harus mengaplikasikan cat akhir sampai berkali-kali. Dengan menggunakan cat dasar terlebih dahulu, warna cat akhir akan tampak lebih indah meskipun hanya mengaplikasikan 2 lapis.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh