CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Membuat Dinding Tampil Kreatif Di Hari Yang Fitri

Tinggal menghitung hari, Idul Fitri pun tiba. Hmmm…Anda pasti sudah sibuk dengan berbagai persiapan untuk menyambut datangnya hari kemenangan, salah satunya yaitu mengecat ulang rumah agar tampil lebih indah dan memiliki kesan yang berbeda dari hari-hari biasanya.

dinding kreatif

Ya, merenovasi rumah menjelang lebaran merupakan tradisi yang sudah biasa dilakukan. Untuk membuat rumah tampak lebih indah dan menarik tidak harus selalu dengan menghadirkan furnitur dan aksesoris ruangan yang mewah. Cukup lakukan pengecatan ulang pada bagian dinding ruangan, maka interior Anda bisa terlihat seperti baru dan tampil berbeda.

Tetapi, pengecatan yang dilakukan dengan cara biasa tidak akan menciptakan kesan yang unik dan berbeda. sehingga Anda harus mensiasatinya dengan mengecat menggunakan teknik dekoratif. Misalnya Anda bisa mencoba teknik cat dekoratif wood graining. Teknik ini adalah teknik pengecatan untuk menampilkan efek kayu.

Teknik cat dekoratif wood graining dapat diaplikasikan pada berbagai material seperti tembok, besi, aluminium ataupun triplek. Membuat efek kayu dengan menggunakan cat menjadi pilihan yang banyak dilakukan karena harga kayu yang semakin mahal. Dalam teknik ini Anda bisa memilih motif yang akan Anda buat sesuai dengan selera misalnya motif teakwood, wood dragging, kayu sonokeling, ataupun red oak. Untuk motif red oak, biasanya bahan cat yang diperlukan antara lain yaitu cat dasar, cat dasar motif, cat motif (wood graining red oak, oil based), pelarut cat motif (glazing thinner), dan varnish proteksi.

Atau alternatif lain yang bisa Anda lakukan untuk menciptakan dinding yang kreatif adalah dengan mengecat menggunakan teknik cat dekoratif stand stone wash yaitu untuk membuat efek batu alam. Stand stone dapat ditampilkan pada dinding ataupun berbagai furnitur. Dengan menggunakan cara ini Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk membeli batu alam. Cukup gunakan cat, maka dinding akan terkesan seperti berasal dari material batu alam.

Dinding rumah pun menjadi unik dan yang pasti tampil beda. Selamat Idul Fitri!!!

Add comment


Security code
Refresh