Mengaplikasikan Warna Yang Sesuai Untuk Rumah Yang Menarik

Mengaplikasikan Warna Yang Sesuai Untuk Rumah Yang Menarik

Untuk warna rumah yang menarik, Anda bisa mengaplikasikan warna-warna sesuai dengan selera. Namun, harus diingat penerapan warna favorit tidak selamanya bisa memunculkan kesan yang diharapkan. 

 

 

Sebaiknya pilihlah warna yang cocok dengan fungsi dan konsep awal sebuah ruangan sehingga tercipta suasana yang nyaman dan dapat mendukung mood dari penghuninya. Setelah menentukan warna yang akan digunakan, kini saatnya Anda menghitung jumlah cat yang digunakan.

Caranya yaitu dengan menambahkan lebar dari semua dinding di ruangan dan kalikan jumlahnya dengan tinggi total satu dinding (dari lantai ke langit-langit). Ambil totalnya dan kurangi total luas semua jendela, pintu, lengkungan, dll. Hal ini akan membuat Anda mendapatkan wilayah yang tepat dari dinding Anda harus cat. Sebagai aturan umum praktis adalah untuk permukaan datar selebar 400 meter persegi biasanya memerlukan satu galon.

Selanjutnya Anda bisa gunakan tampilan finishing, pilih finishing yang ingin Anda gunakan diantaranya, flat, satin, semi gloss atauglossy. Dan jangan lupa lakukan aplikasi cat yang tepat. 

 

 

 

Artikel Terkait