Menentukan Warna Cat Untuk Ruangan Rumah Anda

Menentukan Warna Cat Untuk Ruangan Rumah Anda

Cara paling mudah menentukan warna cat ruangan adalah dengan cara mengetahui apa warna favorit Anda. Warna-warna tersebut bisa Anda terapkan pada area pribadi, seperti kamar tidur. Untuk ruang-ruang yang sifatnya privat, Anda dapat bereksperimen dengan warna-warna yang Anda sukai.

 

 

Misalnya mengaplikasikan warna-warna terang yang mewakili karakter Anda yang ceria. Tetapi Anda tidak bisa memaksakan untuk mewarnai kamar putra dan putri Anda dengan warna yang terang, karena belum tentu mereka menyukainya. Pilihlah warna yang mereka sukai, tetapi Anda juga harus jeli untuk tidak menggunakan warna-warna cat yang teduh seperti warna ungu karena akan membuat mereka menjadi agak malas belajar.

Cara lain untuk menentukan pilihan warna cat adalah dengan menggunakan warna-warna yang berkesan. Penentuan warna favorit seringkali menimbulkan persaingan antar anggota keluarga. Masing-masing ingin warna favoritnya yang diaplikasikan. Jika demikian yang terjadi, pilih saja warna yang memberikan kesan tersendiri untuk Anda dan keluarga. Warna demikian bisa diaplikasikan untuk ruang tempat keluarga berkumpul, seperti ruang keluarga.

Atau Anda dapat membuat tema ruangan. Jika tema telah ditentukan Anda tinggal memilh warna-warna yang sesuai dengan tema ruangan.