CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Desain Warna Rumah Yang Tepat

Pada desain rumah, warna yang diaplikasi harus sesuai dengan ukuran rumah, misalnya untuk rumah ukuran kecil, pilihlah warna cat yang cerah/terang atau warna-warna muda karena warna cat tersebut bisa memunculkan kesan rumah tampak lebih luas. 

 

 

Aplikasikan warna terang pada ruang tamu atau ruang keluarga. Warna cat yang bisa Anda gunakan adalah warna putih. Warna cat sebaiknya disesuaikan dengan gaya Interior, misalnya jika didominasi gaya modern minimalis, sebaiknya Anda gunakan warna cat yang pas untuk gaya minimalis dengan warna-warna netral seperti abu-abu.

Pilihan warna cat disesuaikan dengan keinginan dan selera penghuni, point ini bisa diterapkan pada ruangan yang sifatnya pribadi seperti kamar tidur dan ruang kerja.  Tetapi Anda harus tetap hati-hati dalam mengaplikasikan warna berdasarkan selera Anda tersebut, jika Anda menyukai warna biru tua sebaiknya aplikasikan hanya dibeberapa bagian atau sebagai aksen karena warna tersebut mampu memunculkan kesan sempit dan lesu.

Selain itu, hal yang sangat penting untuk diperhatikan yaitu warna cat sebaiknya disesuaikan dengan fungsi ruangan. Karena aplikasi warna cat dapat memberikan efek pada penghuni yang dapat mendukung aktivitas yang terjadi dalam sebuah ruangan. Misalnya untuk kamar tidur sebaiknya gunakan warna-warna yang menimbulkan kesan tenang untuk menunjang Anda dapat beristirahat dengan nyaman.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh