CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Memilih Warna Dalam Pengecatan

Ketika akan mengecat sebuah ruangan, Anda bisa mencoba menerapkan warna favorit karena warna yang Anda suka dapat mencerminkan karakter sehingga ruangan tersebut mampu mewakili kepribadian Anda. Selain itu, karena yang diaplikasikan adalah warna kesukaan, biasanya penghuni akan merasa lebih nyaman dan betah saat berada di dalamnya.

 

 

Namun yang perlu diingat dalam memilih warna adalah kesesuaian antara warna yang digunakan dengan konsep dan tema ruangan. Jika tidak, maka kesan yang diperoleh menyimpang dari apa yang Anda inginkan. Oleh karena itu, sebelum memilih warna ada baiknya Anda mengenal sifat-sifat warna untuk menghindari salah pilih warna.

Misalnya, warna lembut seperti hijau muda, biru muda dan krem, dapat memberikan ketenangan dan mengurangi kesan aktif dan ceria. Warna-warna yang berkesan hangat seperti kuning, oranye, merah dan warna-warna pastel memberikan nuansa yang aktif dan bersemangat, biasanya diterapkan pada kamar anak-anak yang cenderung aktif dan ceria.

Warna gelap, seperti hitam, abu-abu tua atau hijau tua dapat memberikan kesan ruangan sempit dan menekan, warna-warna ini diserap secara negatif oleh otak manusia, sehingga dapat menimbulkan depresi.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh