CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Memilih Warna Bagian Luar Rumah

Bagi Anda yang akan mendesain warna bagian luar rumah, Anda bisa ikuti beberapa tips dalam memilih warna cat untuk bagian luar rumah berikut:

 

 

  • Perhatikan warna genting rumah Anda. Jika berwarna abu-abu maka anda bisa bebas memilih warna apa saja karena warna abu-abu adalah warna netral.

  • Pertimbangkan juga dengan warna interior anda. Jika pada bagian dalam rumah anda bernuansa krem, jangan memilih warna dengan nuansa abu-abu karena akan menimbulkan ketidakserasian yang dapat menyebabkan ketidaknyamanan. Jika bagian dalam bernuansa hangat seperti kuning, coklat, maka pilihlah warna netral yang hangat seperti krem. Sedangkan bila nuansa dalam berwarna biru ataupun hijau, maka anda bisa memilih warna abu-abu muda pada bagian luarnya.

  • Jangan memilih warna yang terlalu terang ataupun gelap karena mudah berubah dan berkesan suram. Pilihlah warna-warna netral sehingga warna lebih awet dan anda tidak perlu sering-sering mengecat rumah.

  • Jika bagian depan rumah Anda menggunakan batu alam, pertimbangkan juga kesesuaian dengan warna batunya.

  • Jika terdapat bidang besar yang kosong, gunakan warna berbeda yang lebih gelap atau anda bisa membuat tekstur seperti garis-garis maupun tekstur yang lebih kasar agar dinding ini berbeda dengan yang lainnya dan tidak berkesan kosong.

  • Pinjam/belilah contoh warna ditoko bangunan. Kemudian pilihlah warna di luar rumah jangan di dalam rumah agar anda dapat memilih warna yang tepat.

  • Foto rumah anda kemudian buatlah foto copy beberapa lembar. Berikan warna dengan menggunakan pensil warna dengan warna-warna yang akan anda gunakan. Dengan demikian anda dapat membayangkan bagaimana suasana rumah dengan warna tersebut.

  • Sebelum membeli cat dalam jumlah besar, belilah kaleng terkecil kemudian gunakan sedikit pada dinding (1 x 1 m2) dengan demikian anda dan keluarga dapat membayangkan lebih baik.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh