CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Pilihan Warna Cat Yang Tepat

Untuk dapat melakukan pilihan warna cat yang tepat Anda harus mengetahui jenis cat. Secara umum cat yang ada di pasaran terdiri dari 2 jenis yaitu cat dengan bahan dasar air (digunakan untuk interior rumah) dan cat dengan bahan dasar minyak (digunakan untuk kayu).

 

 

Gunakan jenis cat yang sesuai agar tidak terjadi permasalahan pada saat ataupun setelah aplikasi. Untuk dinding gunakan jenis cat berbahan dasar air, pada pengecatan dinding bagian luar rumah juga penting untuk diperhatikan. Gunakan cat yang dapat melindungi  dinding Anda dari cuaca agar cat tidak mudah mengelupas, warnanya awet dan tidak pudar.

Untuk pilihan warna pilihlah warna yang tepat untuk setiap ruangan. Seperti untuk kamar tidur pilihlah warna yang lembut misalnya hijau, krem, dan warna-warna pastel. Ruang tamu gunakan warna netral seperti warna krem, hijau, putih, Anda juga bisa melakukan perpaduan warna cat (satu sisi warna hijau, satu sisi warna putih, dan sisi yang lainnya warna krem.

Pada ruang dapur gunakan warna terang sehingga ruang tampak bersih dan nyaman untuk memasak. Untuk ruang belajar pilihlah warna warna terang seperti kuning, biru, oranye untuk memberi semangat pada ruang belajar. Kamar mandi gunakan warna yang sesuai dengan keramik sehingga terlihat serasi dan cantik.

Sedangkan warna yang sesuai sebagai warna gudang Adalah dengan menggunakan warna-warna terang karena gudang seringkali terlupakan dan warna terang ini akan membuat gudang tampak lebih rapi. Untuk taman terapkan warna biru terang dan hijau agar taman terkesan sejuk dan luas.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh