CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menata Paduan Warna Kontras

Gunakanlah perbedaan kontras warna pada setiap ruangan yang ingin tampak lebih berdimensi. Jika Anda mengecat lorong atau foyer dengan warna gelap maka untuk ruangan di dekatnya Anda dapat memilih warna cat tembok yang lebih terang.

 

 

Sehingga akan tercipta ilusi cahaya dari gelap ke arah terang atau pun sebaliknya (tergantung pada titik pandang Anda). Kontras warna seringkali akan membuat ruangan tampak lebih besar dan berdimensi dibandingkan ruangan dengan kontras warna yang lebih rendah. Terapkanlah warna cat pada langit-langit dan dinding sesuai dengan aksen warna pada ruangan.

Jika Anda memiliki karpet berwarna terang, cat langit-langit dengan warna yang sedikit lebih ringan dari dinding. Ini akan membuat lantai dan langit-langit tampak bercahaya, menciptakan kesan ruangan yang lebih dinamis, serta lebih luas. Namun jika Anda memiliki karpet berwarna gelap, pilihlah warna cat tembok dan langit-langit yang sama sehingga kesan ruangan dinamis tetap dapat dimunculkan.

Selalu pilihlah warna yang lebih muda untuk elemen-elemen yang tegas. Apapun warna cat dinding Anda, pilihlah warna yang lebih muda untuk kusen jendela dan pintu sehingga akan membuat seolah-olah ruangan tersebut tanpa sudut yang tegas.

Berkreasilah dengan mencoba mencampurkan dua warna cat dinding dari dua nuansa yang sama. Memadukan unsur warna cat tembok juga akan menambah dimensi serta mempercantik tampilan interior rumah Anda.

Namun pastikan bahwa warna yang Anda campurkan ini adalah warna-warna terang seperti ungu dengan biru, hijau, gradasi warna biru dengan putih.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh