CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Kenali Efeknya Sebelum Menentukan Warna Pilihan Anda!!!

Warna yang diaplikasikan pada sebuah ruangan tidak hanya menciptakan keindahan tetapi juga mampu memunculkan suasana dan kesan tertentu sesuai dengan keinginan. Sehingga dalam memilih warna yang akan digunakan, Anda harus pertimbangkan dengan cermat.

warna-warna

Sebelum menerapkan warna sebaiknya kenali terlebih dahulu efek yang dihasilkan dari warna-warna yang digunakan tersebut. Anda bisa memilih warna-warna yang berasal dari kelompok warna hangat, warna dingin, atau melakukan perpaduan dari warna hangat dan dingin. Namun, perlu diingat, warna yang akan Anda aplikasikan harus sesuai dengan konsep serta kesan ruangan yang ingin Anda munculkan.

Warna Hangat

Warna-warna yang tergolong ke dalam kelompok ini mampu memberi kesan yang akrab, bersahabat, dan nyaman. Yang termasuk warna hangat diantaranya yaitu merah, coklat, kuning, oranye, emas metalik serta terakota. Anda bisa pilih warna-warna untuk mendekorasi ruangan agar tercipta suasana yang hangat sekaligus santai.

Warna Dingin

Terdiri dari warna-warna yang mampu menciptakan kesan luas, sejuk, dan modern pada ruangan di rumah Anda. Sehingga warna dingin merupakan pilihan yang pas untuk diterapkan pada ruang dengan ukuran sempit. Selain itu, penerapan warna tersebut juga mampu menciptakan suasana yang damai, nyaman, serta dapat menghilangkan stress. Contoh dari warna-warna yang masuk ke dalam golongan warna dingin adalah biru langit, hijau, dan ungu.

Perpaduan Warna Hangat dan Warna Dingin

Bila Anda ingin menampilkan kesan ruangan yang berbeda, Anda bisa coba bermain padu padan warna antara warna-warna hangat dengan warna-warna dingin. Anda Anda dapat gunakan warna dingin seperti biru muda sebagai warna dasar ruangan kemudian masukkan warna hangat misalnya oranye sebagai aksen yang menarik. Perpaduan keduanya terlihat kontras tetapi tetap harmonis. Andapun bisa mencoba memilih warna-warna lain untuk mempercantik ruangan.

Selamat memilih warna!!!

Add comment


Security code
Refresh