CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Mengecat Interior Rumah

Yang perlu Anda perhatikan ketika berencana mengecat ulang yaitu kualitas cat. Kualitas cat kadang-kadang diabaikan. Namun, saat ini banyak sekali produk pewarna dinding yang berkualitas rendah. Misalnya, warna cat cepat pudar dan mudah berubah padahal dinding baru saja selesai dicat. 

 

 

Jangan lupa, pilih cat yang mengandung 100 persen acrylic dan tahan terhadap sinar ultraviolet. Cat tersebut juga harus ramah lingkungan. Dan yang terpenting, ciri-ciri cat yang baik adalah mudah diaplikasikan serta dibersihkan. Lebih baik lagi jika cat tersebut tidak meninggalkan bau selama atau sesudah pengecatan.

Pilihlah warna yang menciptakan kesan harmoni pada keseluruhan ruangan. Selaraskan warna dengan furnitur, lantai atau karpet. Ingat, warna yang dipilih secara tidak langsung menggambarkan suasana hati sang pemilik rumah. Misalnya, warna merah menggambarkan energi, mobilitas serta kehangatan. Warna putih akan menggambarkan kepolosan kemurnian dan kebersihan.

Cobalah untuk lebih berani dalam memadukan warna, Anda tak perlu takut kesan yang dihasilkan terlihat kurang menarik atau berantakan. Selama Anda masih mengerti teknik dasar pencampuran warna, teruslah bereksplorasi. Untuk itu, Anda dapat mengeksplor warna yang berbeda pada satu dinding atau sisi ruangan di mana warna yang dipilih cukup kontras namun terkesan harmonis. Misalnya, seluruh ruang rumah berwarna putih, lalu ada beberapa dinding misalnya berwarna merah bata.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh