CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ini Dia Trik Untuk Tentukan Warna Cat Ruangan!!!

Cat yang menyediakan beragam warna terkadang membuat seseorang bingung ketika akan memilih warna yang sesuai untuk diaplikasikan pada sebuah ruangan. Sehingga banyak yang akhirnya menjatuhkan pilihan pada warna-warna yang dianggap aman seperti putih.

cat aneka warna

Hmmm…tentu saja hal tersebut salah, karena justru dari ketersediaan warna yang beragam, Anda bisa mengembangkan kreatifitas Anda untuk membuat tampilan ruangan yang berbeda dan tidak terkesan kaku atau monoton seperti yang dimunculkan dari warna-warna yang dianggap aman tadi. Bagi Anda yang berani, kenapa tidak Anda coba untuk berkreasi dengan warna yang berbeda sehingga ruangan tidak hanya menampilkan suasana menyenangkan tetapi juga lebih enak dipandang.  

Nah, agar Anda bisa menggunakan warna cat yang ada dengan lebih maksimal, berikut kami berikan beberapa trik dalam memilih warna cat untuk membuat rungan di rumah Anda tampak semakin memikat. Selamat membaca!!!!

  • Yang pertama Anda harus menentukan konsep ruangan yang akan Anda munculkan sehingga Anda dapat dengan mudah dalam memilih warna cat yang sesuai. Misalnya Anda ingin membuat ruangan yang akrab sekaligus tampil semarak, Anda bisa pilih warna oranye.
  • Pahami mengenai warna dan kombinasi warna serta karakter dan efek-efek yang dimunculkannya.
  • Kenali dengan baik fungsi utama dari sebuah ruang. Pemilihan warna cat sebaiknya dapat memperkuat karakter ruang. Sebagai contoh, warna putih yang menunjang higienitas dapur.
  • Pilihlah warna netral untuk ruang multifungsi, seperti ruang tamu. Selain nyaman untuk mata, warna netral seperti coklat krem, hitam, atau putih akan memudahkan Anda dalam memadu padankan warna misalnya, untuk membuat aksen ruangan sehingga tampak lebih menarik.
  • Apabila warna netral terlalu monoton, cara lain adalah menerapkan konsep warna monokromatik. Anda hanya harus memilih satu warna utama sebagai panduan menata ruang, mulai dari warna dinding hingga perabot.
  • Cari referensi mengenai desain warna-warna interior, bisa melalui buku, majalah, atau internet.
  • Atau Anda juga bisa terapkan warna sesuai dengan warna yang Anda suka sehingga ruangan dapat sekligus mewakili karakter yang ada pada diri Anda. 

Kini, Anda bisa mencoba trik di atas dan lihat kesan yang ditampilkan dari warna-warna yang Anda pilih tersebut.

Add comment


Security code
Refresh