CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Memilih Warna Sesuai Dengan Fungsi Ruang

Agar bisa menentukan warna cat untuk berbagai ruang sendiri, hendaknya dipahami dulu fungsi setiap ruangan di rumah kita. Berikut ini fungsi tiap ruang dan sedikit tips memilih warna cat berbagai ruang yang direkomendasikan.

 

Memilih Warna Sesuai Dengan Fungsi Ruang

 

Ruang tamu

Ruang tamu menjadi tempat dimana rumah kita dipresentasikan pada tamu. Karenanya, pilihlah warna cat yang memang bagus. Anda bisa memanfaatkan beragam warna. Tapi utamanya, pastikan memilih warna yang paling merepresentasikan desain di rumah Anda.

Ruang keluarga

Kehangatan menjadi kesan penting yang harus hadir di ruang keluarga. Karenanya, hindari memilih warna-warna cat yang terlalu cerah dengan tingkat kilau tinggi. Akan tetapi, jangan pula memilih cat yang terlalu lembut yang malah membuat anggota keluarga mengantuk.

Ruang makan

Ruang makan penting hadir dengan “kesan ramah” untuk aktivitas makan para anggota keluarga. Pilihlah warna-warna tajam yang bisa membuat suasana bersemangat. Tapi hindari memilih warna-warna stabilo yang kecerahannya malah menganggu nafsu makan.

Kamar tidur

Ada dua fungsi ruang tidur. Fungsi pertama untuk istirahat, sedang fungsi kedua untuk melakukan aktivitas personal seperti mengerjakan proyek pribadi. Karena itu, jangan serta merta menggunakan cat dengan kesan amat lembut. Pilihlah cat yang sesuai dengan aktivitas paling krusial yang sering Anda lakukan di ruang tidur.

 

 

 

 

Cat Tembok Sanlex Wonder

 

 
 

Add comment


Security code
Refresh