CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Blistering Pada Cat dan Cara Mengatasinya

Seringkali terjadi masalah pada cat yang sudah diaplikasikan. Hal tersebut disebabkan berbagai faktor, misalnya teknik aplikasi yang tidak tepat, kualitas cat yang digunakan kurang bangus dan lain sebagainya. 

 

Mengatasi blistering pada cat

Kesan warna pada interior rumah

 

Masalah pengecatan yang banyak dijumpai salah satunya blistering, yaitu terjadinya penggelembungan permukaan cat. Penyebabnya karena pengecatan dilakukan pada kondisi lembab yang membuat daya lekat cat hilang dan terangkat ke permukaan substrat. Juga karena aplikasi cat berbahan dasar minyak atau alkyd di atas permukaan yang basah, dimana kelembaban merembes ke dalam rumah melalui dinding eksterior.

Serta disebabkan paparan film cat berbahan lateks pada area dengan kelembaban tinggi saat substrat  masih lembab, terutama jika persiapan permukaan kurang maksimal. Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda bisa kerok cat yang menggelembung tersebut, kemudian diamplas. Selanjutnya, cat kembali dengan cat yang berkualitas bagus.

Jika blistering terjadi pada seluruh substrat, cari dan tutupi sumber kelembaban dengan cat dasar atau yang berfungsi sebagai penahan air/waterproofing yang digunakan sebagai cat dasar sebelum mengaplikasikan cat akhir. 

 

 

Cat Tembok Sanlex Wonder

 

Add comment


Security code
Refresh